Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rayakan Natal Ramah Lingkungan, Ini Caranya Urbaners!

Rayakan Natal Ramah Lingkungan, Ini Caranya Urbaners!

Urbanloka.com – Rayakan natal ramah lingkungan mulai dari tahun ini Urbaners. Sebab tahukah Anda menurut laporan, di AS limbah rumah tangga antara hari raya Thanksgiving dan Tahun Baru meningkat hingga 25% dari rata-rata sehari-harinya. Nah Berikut ini beberapa kiatnya rayakan natal ramah lingkungan dimulai dari diri sendiri Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

DAUR ULANG KERTAS KADO

Atau bahkan jangan repot-repot membungkus kado. Cobalah membuat kertas kado sendiri dari potongan koran, kantong, bekas prakarya, perca, kain bekas, dan lainnya. Kalau memang perlu membeli kertas kado, jangan pilih yang berlapis metalik mengkilat karena jenis ini lebih sulit didaur ulang.

KURANGI LAMPU NATAL

Kalau perlu tidak usah memakai lampu hiasan di sekeliling rumah atau halaman. Jika memang ingin menggunakan lampu hiasan, gunakanlah jenis lampu LED, karena dapat menghemat 90 persen energi dibanding lampu biasa.

BELANJA DALAM PAKET BESAR

Untuk produk seperti minuman bersoda dan jajanan, daripada membeli sedikit-sedikit atau dalam paket-paket kecil yang lebih banyak menghabiskan pembungkus, lebih baik membeli dalam paket-paket besar.

HINDARI ALAT MAKAN SEKALI PAKAI

Hindari penggunaan piring, gelas, sendok dan garpu sekali pakai untuk acara kumpul-kumpul, tapi jauh lebih ramah lingkungan bila anda memakai jenis yang bisa dipakai ulang (piring beling, sendok garpu logam, dan lainnya)

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.