Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Robot Peneliti Tata Surya Pertama yang Mendarat di Asteroid ini Berasal dari Jepang

Robot Peneliti Tata Surya Pertama yang Mendarat di Asteroid ini Berasal dari Jepang

Urbanloka.com – Jepang, dan berbagai inovasi canggihnya dalam bidang teknologi, seperti robot terbaru buatannya ini yang berhasil mendarat di salah satu asteroid disekitar lintasan Tata surya. Menurut Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), misi penjelajahan itu menandakan keberhasilan manusia dalam mendaratkan robot peneliti di asteroid pertama kali. Simak lebih lengkapnya berikut ini.

Robot canggih yang terbuat dari alumunium itu berhasil mendarat di asteroid Ryugu tepat sehari setelah mereka lepas landas dari wahana jelajah Hayabusa 2. “Setiap robot ini telah beroperasi secara normal dan mulai mensurvei permukaan Ryugu,” ungkap JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) dalam sebuah pernyataan.

Karena gravitasi di asteroid yang rendah, robot peneliti ini ini bisa melompat setinggi 15 meter di udara selama 15 menit tidak turun-turun untuk mengamati fitur fisik asteroid.

“Saya sangat bangga karena kami telah menemukan cara baru tentang eksplorasi ruang angkasa pada benda-benda langit kecil,”ungkap manajer proyek JAXA, Yuichi Tsuda. Sebelumnya, Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) telah melakukan percobaan mendaratkan robot di asteroid, tetapi mereka gagal mendaratkanya pada 2005 silam. Lihat lebih lengkapnya penampakan robotnya dibawah ini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.