Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah Modern Ramah Lingkungan dari Berbagai Bahan Daur UIang

Rumah Modern Ramah Lingkungan dari Berbagai Bahan Daur UIang

Urbanloka.com – Bahan limbah yang direklamasi dari perahu yang tidak lagi dapat digunakan Ternyata dapat digunakan lagi sebagai tempat tinggal modern yang menakjubkan. Berikut ini adalah beberapa rumah modern yang berasal dari daur ulang berbagai benda tak terpakai. Apa sajakah itu? Check these out!

sumber webecoist.momtastic 3

Sumber Foto: treehugger, inhabitat, green upgrader, beercanhouse.org

Botol bekas dan kaleng yang biasa kita buang setelah tak lagi digunakan ternyata dapat menjadi bahan utama rumah daur ulang. kaleng tomat yang diratakan berubah menjadi lantai eksterior pada sebuah rumah di Patagonia, serta satu juta botol bir hijau yang dibentuk menjadi sebuah kuil Buddha luar biasa di Thailand.

webecoist.momtastic 2

Sumber Foto: treehugger, inhabitat, green upgrader, beercanhouse.org

The ‘Beer Can House’ di Houston, Texas juga dibuat dari 39.000 kaleng bir yang dipotong dan diterapkan pada hampir setiap permukaan dinding. Botol plastik yang digunakan untuk membangun sekolah di San Pablo, Filipina bahkan menghasilkan struktur yang tiga kali lebih kuat dari beton.

sumber webecoist.momtastic 3

Sumber Foto: strangebuildings.com, sea-fever.org, mr38

Kapal yang tak lagi digunakan untuk melaut ini berubah menjadi tempat tinggal modern. The Ship Hotel’ dari Dalmatia, Kroasia. Terletak di Pulau Selatan Bass di Lake Eerie di Put-in-Bay, Ohio, rumah yang dibangun oleh Henry Ford.

sumber webecoist.momtastic 4

Sumber Foto: plentyofcolour, design squish, inhabitat

Jendela kaca daur ulang ini diubah menjadi rumah penuh cahaya oleh seniman Tom Fruin. Bangunan dengan jendela yang seluruhnya terbuat dari panel plexiglass berwarna untuk menciptakan efek rumah kaca. Rumah lainnya di Freetown Christiania, sebuah komune di Kopenhagen, dibangun pada tahun 60-an menggunakan kaca daur ulang – yang hanya menghabiskan waktu kurang dari seminggu untuk membuat kaca limbah olahan tersebut.

sumber webecoist.momtastic 5

Sumber Foto: : scdlp.net, trendir.com

di Belgia sebuah rumah di daur ulang dari peternakan tak terpakai, dengan mempertahankan bentuk awal dari gudang peternakan tersebut, dilengkapi banyak jendela yang berfungsi sebagai masukan cahaya alami dan ventilasi.

sumber webecoist.momtastic 6

Sumber Foto: containercity, astorideponti.it, dornob

Kontainer telah menjadi bahan yang ideal untuk membangun rumah dalam berbagai desain unik. Pengiriman kontainer DIY kini semakin marak bagi mereka yang tertarik dalam memilki rumah ramah lingkungan dengan budget murah.

sumber webecoist.momtastic 8

Sumber Foto:: globalgiving.com, earthship.net, makingthishome

Ban merupakan komponen bangunan utama dari rumah ekologis yang dikenal sebagai ‘earthships’. rumah-rumah, yang pada umumnya dibangun di padang pasir Amerika Serikat. Dengan ketersediaan Ban yang berlimpah, yang kemudian dikemas dengan lumpur.

Gambar atas menunjukkan sebuah sekolah dalam konstruksi di Guatemala. Gambar ketiga menggambarkan ban yang digunakan untuk membuat rumah anti gempa di Haiti.

sumber webecoist.momtastic 9

Sumber Foto: : loftenberg, tinyfreehouse, inhabitat

Di Curacavi, Chili, rumah modern besar dibuat dari banyak kayu tak terpakai yang di cat putih, rumah hemat energi ini memiliki pendinginan alam dan ventilasi, serta membiarkan banyak cahaya masuk dari banyak bukaan. The modular Paletten Haus yang dirancang oleh dua mahasiswa dari Universitas Wina untuk diikutsertakan pada kompetisi arsitektur.

sumber webecoist.momtastic 10

Sumber Foto: ethanhc, dornob, designmilk

Reklamasi kayu dari berbagai sumber dapat menambahkan karakter untuk rumah, misalnya saja pda The ‘Treehouse dari Hyeres’, yang terbuat dari kayu reklamasi yang masih mempertahankan beragam nuansa warna dan cat.

sumber webecoist.momtastic 11

Sumber Foto: : feildenfowles.co.uk, dezeen, mauelribeiroarchitect.com

Terbuat dari daur ulang batu yang tidak lagi digunakan, atap dan fasad dari kediaman Ty Pren di South Wales ini dibangun kembali menggunakan batu kali yang disandingkan dengan kayu dan kaca untuk tampilan yang lebih modern, rumah karya  Arsitek Inggris John Pawson di Milan. Baca Juga: Komplek dengan Ruang Hijau yang Menginspirasi Dunia di Stuttgart

Sumber: berbagai sumber

Submit a Comment