Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah Keluarga Besar yang Bisa Digunakan Hingga Anak Cucu

Rumah Keluarga Besar yang Bisa Digunakan Hingga Anak Cucu

Urbanloka.com – Dengan harga properti yang terus melambung, tinggal di rumah keluarga dapat menjadi salah satu alternatif terbaik. Berikut ini beberapa tips optimasi ruang, agar rumah besar yang ditinggali oleh beberapa keluarga tetap menjadi rumah yang nyaman, berprivasi, dan menyenangkan untuk di tinggali. Check it out!

  1. Ruang Serbaguna

    Photo series taken at Rowell St, Rosanna - June 205.

    Photo series taken at Rowell St, Rosanna – June 205.

Ruang serbaguna sewajarnya dapat mengakomodir semua kebutuhan penghuninnya. Apalagi dengan begitu banyaknya anggota keluarga di rumah ini. So, pastikan ruang ini memiliki kenyamanan bagi mereka yang ingin beristirahat, dan dapat difungsikan sebagai ruang kerja, ruang hiburan, ruang berkumpulnya keluarga, dan lain-lain.

2. Privasi Tetap yang Utama

Photo series captured at 29 Heath Drive, Glen Huntly VIC 3163 - March 2015.

Photo series captured at 29 Heath Drive, Glen Huntly VIC 3163 – March 2015.

Meskipun menyenangkan satu atap dengan anggota keluarga lainnya, namun nilai privasi tetap menjadi hal terpenting. Pintu masuk terpisah, dengan kamar utama, kamar anak, kamar mandi dan ruang tamu per anggota keluarga merupakan salah satu solusi terbaik untuk memberikan ruang privasi bagi masing-masing anggota keluarga.

3. Dapur Bersama

sumber realestatecomm

Miliki dapur utama dengan luas yang cukup untuk menampung beberapa anggota keluarga, serta dapat bekerja secara fungsional dengan kompor, wastafel, dan jumlah meja makan yang cukup.

4. Akses Kursi Roda

sumber realesstatecom

Pertimbangkan membuat rumah yang bersahabat untuk para pengguna kursi roda, dengan Kamar pada lantai dasar sebagai pilihan terbaik bagi anggota keluarga yang lebih tua (kakek, nenek), mempermudah akses mereka ke ruang keluarga, ruang serbaguna, kamar mandi dan ruangan lainnya.

5. Ruang Tamu Tradisional

sumber realestatseco

Sebuah alternatif, ruang tamu tradisional yang terpisah di belakang rumah ini dapat berfungsi ganda sebagai ruang serbaguna yang nyaman untuk digunakan oleh kakek, nenek, ataupun Anak-anak Anda yang masih bersekolah. Apalagi, jika suatu saat rumah ini dijual. Ruang ini dapat menjadi salah satu nilai tambah yang signifikan terhadap penjualan rumah Anda. Baca Juga: 5 Hal Penting yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Merenovasi Rumah

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment