Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah Kontainer Ekonomis dengan Kualitas Terbaik ala Arsitek Yatsutaka Yoshimura

Rumah Kontainer Ekonomis dengan Kualitas Terbaik ala Arsitek Yatsutaka Yoshimura

Urbanloka.com – Arsitek Jepang Yatsutaka Yoshimura merancang apa yang kemudian ia sebut sebagai “proyek eks-peti kemas. Dirancang sebagai tanggapan terhadap perumahan bantuan bencana setelah gempa dan tsunami 2011 yang melanda Jepang. Yuk kita simak ddetailnya berikut ini Urbaners.

Dengan menghilangkan sebagai besar struktur dindingnya, karena kontainer pengiriman sebenarnya memang memiliki dimensi yang tidak terlalu baik sebagai hunian bagi manusia sehingga dalam penggunaanya, kontainer ini kemudian disulap menjadi dua tingkat.

Rangkaian kontainer ini ada merupakan solusi rumah penampungan dengan anggaran murah namun memiliki kualitas tinggi. Menggunakan kontainer bekas, seperti pada prototipe Bayside Marina Hotel. Saat ini “rumah penampungan” tersebut telah selesai dibangun. Meskipun masih setengah jadi, interior dan eksterior rumah kontainer ini dinilai dapat dijadikan sebagai bentuk hunian jadi Urbaners.

Sebanyak 20 kontainer dalam proyek itu telah rampung dan dapat diletakann dimanapun sesuai keinginan Urbaners. Berisikan dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan ruang tidur. Namun demikian, pengajuan untuk konsep rumah permanen ini akan membutuhkan biaya sekitar 60, 000 dolar Urbaners. Tertarik memilikinya?

Berikut dibawah ini rancangan struktur huniannya.

 

Sumber: dari berbagai sumber 

Submit a Comment