Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah Mini Kontemporer yang Ultra Minimalis

Rumah Mini Kontemporer yang Ultra Minimalis

Urbanloka.com – Hunian minimalis merupakan fenomena yang berkembang di seluruh dunia. Tidak hanya di Amerika Utara, Eropa dan Selandia Baru, mereka juga membuat terobosan di Asia. Menggunakan konsep minatur modern, berikut sebuah hunian unik di Korea Selatan hasil rancangan arsitektur Seoul The + Partners dan DNC Arsitek, Sebagai alternatif bagi pengunjung Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang, yang akan diselenggarakan di Pyeongchang, Gangwon-do Korea.

 

Sumber Foto: Moobum Jang

Pembangunan hunian minimalis dilakukan untuk memperluas akomodasi memadai di kota Gangwon, kota yang dijadikan tuan rumah untuk Pyeongchang Olympic Games di Musim Dingin 2018 ini, sekaligus juga sebagai akses yang mudah ke keindahan geografisnya.

Sumber Foto: Moobum Jang

Hanya dengan luas 213 kaki persegi satu hal paling menarik dari perumahan ultra-minimalis ini adalah bagaimana tangga ke lantai mezazine ditempatkan di sepanjang dinding, diantara dapur dan kamar mandi. Sehingga tidak memakan banyak ruang, dan memiliki ruang penyimpanan ganda yang cukup.

Sumber Foto: Moobum Jang

Panel kayu mencakup hampir pada semua sudut rumah. Hunian ini sendiri menggunakan pondasi, dengan pemanas lantai alami, yang akan tetap membawa kehangatan ketika musim dingin tiba. Hanya saja kekurangan terdapat pada bukaan jendela yang hanya satu saja jumlahnya pada loteng tidur, Hal ini tentunya akan menjadi masalah di musim panas.

Sumber Foto: Moobum Jang

Penggunaan jendela lebar sebagai bukaan cahaya alami pada ruang. Raung tengahnya didesain minimalis dengan karpet dan bantal lesehan.

kota Gangwon adalah salah satu dari beberapa daerah bersih yang tersisa di Korea serta perlu dilestarikan keberadaanya. Proyek ini bertujuan untuk membangun hunian dengan materi ramah lingkungan yang dapat dinikmati di Gangwon ini. Berikut tampilan dapur minimalisnya Urbaners.

Eksterior didominasi oleh warna hitam dengan materi kayu yang ramah lingkungan, dan menyenangkan untuk dilihat. Tertarik mengaplikasikanya pada hunian Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.