Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah Miring Unik dengan Kombinasi Kayu, Warna Putih, dan Struktur Baja

Rumah Miring Unik dengan Kombinasi Kayu, Warna Putih, dan Struktur Baja

Urbanloka.com – Rumah mewah minimalis ini terletak diatas tanah berukuran 8mx20m (26ftx65.6ft) di kawasan Pondok Indah. Terlepas dari daerah elit hunian ini yang memang terjaga keamanannya, sehingga menjadi pemukiman utama para parlemen pemerintahan, dan para aktris ibukota. Namun dari kesemuannya itu, terdapat sebuah rumah dengan konstruksi sangat unik dominasi interior putih dan kemiringannya. Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Kapasitas dan pembagian ruang pada hunian menggunakan sistem pengelompokan, dimana area umum berada pada lantai dasar yang Terdiri dari ruang kerja terbuka, kolam renang dan ruang-ruang penyimpanan. Sementara pada lantai kedua sebagai area-area yang lebih pribadi seperti kamar utama dan ruang bersantai Urbaners.

Kolam renangnya sendiri menggunakan dominasi kayu pada lantainya, serta bukaan langsung ke Ruang Hijau Terbuka, yang memberikan akses pertukaran udara alami dari sekitar. Kolam renang juga dilengkapi dengan kursi-kursi, yang dapat digunakan sebagai area bar tempat berkumpul dan bersantai, pun ruang kerja terbuka Urbaners.

Sementara pada area kamarnya dibuat sangat fungsional dengan tempat tidur nyaman, sofa pada sudutnya, serta bukaan jendela besar dengan kemiringan di sekelilingnya.

Area toiletnya sendiri memiliki luas 16m2 (172ft2) dengan interior putih menenangkan, dan kaca berbagai ukuran pada setiap sudutnya. Berfungsi sebagai bukaan cahaya alami serta Memberi kesempatan pada penghuninya untuk menikmati pemandangan sekeliling sambil berendam.

FYI, Rumah ini juga berdekatan dengan salah satu seniman Indonesia, Ahmad Dhani lho. Namun jika Rumah Dhani dicat dengan dominasi warna gelap, rumah ini ialah kebalikannya Urbaners. Tampil menonjol dengan warna putih serta kemiringannya.

Struktur baja sendiri digunakan sebagai struktur utama hunian. Dengan bagian atap, yang difungsikan sebagai ruang terbuka hijau, berguna sebagai ‘paru-paru’ kota. Tumbuhan dan tanaman hijau ini juga dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu hunain dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, juga menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan Urbaners.

 

Ruang ini juga dapat menjadi ruang untuk bermain anak, sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi atau video game. Kehadiran Ruang terbuka hijau pada hunian memperindah interior. Memberi kedamaian pada hunian, membuat Kepala bisa diajak berpikir lebih jernih dan kreatif kapanpun Urbaners. Tertarik mengaplikasikannya pada hunian

Dibawah ini detail interior pada berbagai sudut lainnya Urbaners.

 

   

Detail Projek:

Arsitek: Arsitek Budi Pradono
Lokasi: Jakarta, Indonesia
Tahun: 2015
Luas: 3.455 ft² / 321 m²
Foto via: Fernando Gomulya

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.