Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah Perternakan Mewah dari Kontainer ala Arsitek & Petani Patrick Bradley

Rumah Perternakan Mewah dari Kontainer ala Arsitek & Petani Patrick Bradley

Urbanloka.com – Proyek sirip baja dari lantai atas rumah mewah ini di Irlandia Utara, dengan arsitek dan petani Patrick Bradley yang menyulap empat kontainer pengiriman menjadi Grillagh Water House, atau rumah peternakan yang indah di dekat kota Maghera. Dengan mengambil keuntungan dari undang-undang lokal yang memungkinkan petani untuk membangun tempat tinggal di tanah mereka, yuk kia simak interior kreatif dari hunia mewah ini Urbaners.

Pada mulanya hunian ini dirancang dengan metode konstruksi konvensional, hingga kemudian arsitek menyadari bahwa ia perlu mengurangi biaya untuk memenuhi anggaran. Ia pun akhirnya datang dengan solusi alternatif.

“Saya tidak ingin mengubah ide awal atau estetika desain tapi saya membawa alternatif yang lebih terjangkau dan di sanalah ide pengiriman kontainer datang,”Ungkap Bradley, Arsitek.

Pembangunan properti dimulai pada tahun lalu dari acara televisi Grand Designs, British. Yang memberikan banyak rspin positif dalam bentuk ribuan email yang masuk tentang permintaan untuk merancang puluhan rumah di berbagai negara dari seluruh dunia.

Wadah yang dibeli di kota Bangor, ini dirancang dengan memperpanjang area pintu masuk, dengan orientasi langsung ke lereng.

Cantilevers berpuncak pada balkon yang dikelilingi oleh sirip baja dan melindungi interior hunian dari intensitas cahaya matahari yang berlebihan.

Formasi ini ditumpuk dari kotak logam yang juga menciptakan ruang pada bagian atas dan bawah teras, yang dikelilingi oleh pagar kaca dan terhubung langsung ke taman bawahnya melalui tangga logam minimalis.

“Meskipun terbuat dari kontainer. Aku tidak ingin ia terlihat seperti rumah pertanian pada umumnya,” tambah Bradley.

Untuk memastikan bangunan melengkapi bentuk dan warna di daerah setempat, wadah di tingkat atas yang dibalut lembaran logam yang diperluas dengan warna abu-abu, sedangkan pada bagian bawahnya ditutupi panel pra-berkarat Corten baja.

“Ini adalah bagian interior yang sangat bergaya pedesaan Irlandia Utara, jadi saya menggunakan bahan-bahan umum pada daerah tersebut,” jelas Bradley.

“Warna abu-abu mirip dengan banyak bangunan pertanian di sekitar sini dan penggunaan Corten cladding baja mampu berbaur dengan lansekap dan batu pada situs.”

Untuk membuat wadah ini nyaman untuk dihuni. Arsitek membuatnya terisolasi dan tahan cuaca. Hal ini sekaligus untuk mencegah penumpukan kondensasi yang dapat menyebabkan permukaan logam karat.

Pintu masuk berada pada tingkat atas hunian yang akan membawa penghuninnya ke area koridor. Hal ini menyebabkan akses dapur ke ruang tamu dan ruang makan terbuka, yang tampak di peternakan Bradley melalui penggunaan jendela yang tinggi dan penuh.

“Hunian ini dirancang dalam dua tingkat yang menciptakan ruang terbuka pada lantai atas. Membuat sebagian besar dari pemandangan terlhat dengan sangat indah,”ungkap arsitek.

“Idenya adalah untuk menciptakan suasana yang sama sekali berbeda di antara dua tingkat.”

Di bagian bawah tangga adalah layar yang terbuka ke kamar mandi dengan bathtub tidur gantung.

Salah satu ujung tingkat ini ditempati oleh kamar tidur dengan pintu kaca geser. Pemandanganya langsung ke ladang, serta palung air yang menciptakan batas untuk menghentikan hewan ternak masuk ke area hunian.

Tingkat ini juga mengakomodasi ruang boot dan kamar tidur utama, yang tersembunyi di balik pintu rahasia yang sekaligus dilengkapkan dengan kamar mandi en-suite dengan konsep  terbuka.

Grillagh Water House oleh Patrick Bradle

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.