Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rumah sekaligus Galeri Seni ala Gallery House Rancangan Neil Dusheiko Architects

Rumah sekaligus Galeri Seni ala Gallery House Rancangan Neil Dusheiko Architects

Urbanloka.com – Memiliki kecintaan terhadap dunia seni Urbaners? Hunian ini dapat menjadi inspirasimu. Terletak di London tepatnya di Stoke Newington ini sangat cantik dan spesial. Didesain oleh Neil Dusheiko Architects untuk ayahnya. Simak Lengkapnya berikut ini Urbaners!

Berlokasi di ujung rumah sang arsitek dan istrinya tinggal. Mereka menginginkan agar ayahnya selalu dekat dengannya dan mudah ditemui. Didesain dengan sangat cantik, dengan sirkulasi udara yang sangat baik. Salah satu konsep utama rumah ini adalah rumah yang didesain sekaligus memamerkan koleksi seni dan keramik milik ayahnya.

Seluruh dinding ruang tamu dihiasi dengan rak terbuka tempat untuk mendisplay karya dari pemilik rumah. Didesain secara sederhana, pemilihan material di ruang tamu bernuansa terang. Terdapat lemari kayu di ruangan yang menambahkan warna pada ruangan dan dindingnya yang dihiasi lukisan yang eye-catchy.

Tak kalah menarik dari ruang tamu ada pada area meja makan, dimana sambil menikmati santapan, kita dapat menikmati karya yang terpampang pada rak-rak dinding dengan material kayu oak. Dapur juga memaksimalkan pencahayaan pada atap kaca serta pintu dan jendela menuju halaman belakang. Penggunaan bingkai kaca pada jendela dan dinding membuat isi rumah dapat terlihat dari dalam maupun luar halaman rumah.

Pemberian material batu bata ekspos ini bertujuan untuk menambah kehangatan pada ruang. Tekstur dari batu batapun membuat ruangan terasa alami dan tak monoton. Penggunaan material bata ekspos ini terdapat di ruang makan dan dapur menuju teras belakangnya. Sehingga teras luar dan bagian dalam rumahnya terasa menyatu.

Desain dapur sangat diperhitungkan oleh arsitek dikarenakan pemilik rumah merupakan juru masak yang handal. Warna ruang dibuat sangat netral sehingga tidak bertabrakan dengan material kayu atau lantai batu bata eksposnya.

Lalu pada ruangan atasnya terdapat dua area kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi terpisah di ruangan lainnya. Layout lantai ini masih sama dengan keadaan rumah sebelum direnovasi. Kamar mandinya dilengkapi dengan bathub diletakkan pada posisi belakang rumah bersebelahan dengan walk-in closet.

Kamar mandinya juga berfungsi sebagai toilet bagi tamu yang mengunjungi rumah karena letaknya yang ditempatkan dekat dengan sirkulasi vertikal yaitu tangga. Atap yang menaungi ruangan ini ditambahkan juga dengan skylight tepat di atas area kloset dan bathup.

Nah untuk lantai yang paling atas merupakan ruang loteng tambahan yang terang dengan adanya skylight. Pada rumah awal, lantai ini hanyalah atap datar saja. Namun arsitek merubahnya menjadi ruang kamar di loteng. Untuk kamar tidur ini dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Sangat penting untuk membuat desain yang seimbang antara ruang terbuka yang dapat memaksimalkan pencahayaan tetapi juga sangat mempertimbangkan privasi pemilik rumah. Sehingga rumah akan memiliki desain yang modern namun tetap nyaman dengan memberikan nuansa yang hangat.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.