Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Say No To Sedotan, Kurangi Penggunaan Plastik dengan Menggunakan Sedotan Ini

Say No To Sedotan, Kurangi Penggunaan Plastik dengan Menggunakan Sedotan Ini

Urbanloka.com – Kurangi penggunaan sampah plastik di muka bumi ini, dengan cara-cara sederhana seperti mengurangi penggunaan sampah plastik dan menggantinya dengan sedotan lain. Berikut beberapa pilihan sedotan selain plastik yang dapat Anda Gunakan Urbaners.

SEDOTAN BAMBU

Bambu adalah sumber daya alam yang mudah diperbaharui memilki banyak manfaat alami, termasuk menjadi alternatif sedotan. Sedotan bambu dapat dipakai kembali, dapat terurai secara alami tanpa merusak lingkungan, dan tidak mengandung bahan kimia atau pewarna apapun. Sedotan bambu bisa dipakai untuk minuman hangat maupun dingin tanpa mengubah rasa minuman.

SEDOTAN BESI/METAL

Sedotan dari bahan besi anti karat dan metal dapat digunakan berulang kali, kuat, dan bisa dibawa kemana-mana tanpa takut patah. Pilihan bentuknya pun ada yang lurus maupun membengkok sesuai selera. Yang harus diperhatikan adalah jangan lupa mencuci dan mengeringkannya setelah dipakai untuk mencegah timbunan noda dan bakteri menempel. Biasanya sedotan metal dijual dalam bentuk set, yang sudah termasuk sikat pembersihnya.

SEDOTAN AKRILIK

Sedotan akrilik memiliki materi yang lebih kokoh jika dibandingkan dengan sedotan kertas. Memiliki banyak pilihan warna yang menarik.

SEDOTAN KACA

Elegan dan sustainable, sedotan kaca pun memiliki banyak desain menarik dari beragam warna dan detail. Selain cantik, sedotan dari kaca umumnya bebas dari bahan BPA (bisphenol A), kimia industri yang sering dipakai dalam produk plastik dan resin. Pilih sedotan kaca yang terbuat dari kaca yang biasa dipakai untuk peralatan laboratorium dan Pyrex agar keamanan dan ketahanannya lebih terjamin.

SEDOTAN SILIKON

Sedotan dari bahan silikon bisa dipakai ulang, mudah dibersihkan dan seperti dot bayi, bisa direbus dengan air panas agar tetap steril. Bahan silikon yang tidak menghantarkan panas membuatnya aman untuk minuman hangat maupun dingin. Selain itu, bahan silikon yang empuk dan aman pun tidak akan merusak gigi sehingga cocok untuk anak kecil atau mereka yang hobi menggigiti sedotan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.