Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Scarabane, Kabin Hijau Kontemporer yang Dapat Berputar 360 Derajat

Scarabane, Kabin Hijau Kontemporer yang Dapat Berputar 360 Derajat

Urbanloka.com – ‘Scarabane’ Kabin berkemah kontemporer, dengan teknologi ramah lingkungan. Diberinama kafilah dan dibangun di atas jalur melingkar yang memungkinkan strukturnya dapat berputar sebanyak 360 derajat mengikuti arah matahari, serta memanfaatkan energi matahari, untuk memaksimalkan teknologi.

Teknologi pada kabin hijau ‘Scarabane’ ini dilengkapi dengan sel surya, turbin angin teleskopik, dan konsentrator dari tenaga surya yang dapat menghasilkan air panas. Penghuninya juga dapat mengarahkan pemandangan yang ingin mereka nikmati, kafilah dapat dipiutar hanya dalam waktu setengah jam saja, untuk kemudian mengarahkannya ke lokasi yang diinginkan.

Menawarkan hunian futuristik yang menyenangkan. Duduk di atap kafilah merupakan cermin parabolik yang akan membuat Anda menikmati matahari dengan leluasa, sementara turbin angin sumbu vertikal teleskopik dapat menghasilkan tenaga bersih hingga 500 watt. Selain itu, sel surya juga melengkapi sumber energi terbarukan pada kabin.

Kafilah serbaguna memiliki susunan dinding lipat yang modular, dengan komponen yang menghubungkan bagian dalam ruangan dengan luarnya. Seperti misalnya pada sebuah ruang yang menghubungkan dapur ke area dek penuh di luar. Kabin kemping kontemporer ini berisi kamar tidur setinggi 77,5 kaki persegi, dan kamar tidur anak dengan luas 59 kaki persegi. Kedua ruang interior ini dapat membuka langsung ke luar ruangan.

Jendela pada area langit-langit kamar memungkinkan penghuni mengendalikan intensitas sinar matahari di dalam kabin. Dapur ‘scarabane’ dilengkapi dengan meja makan serta berbagai peralatan yang diperlukan, sedangkan area makan di dapur juga berfungsi sebagai tempat tidur tambahan untuk para tamu.

Untuk kamar mandinya, kafilah menggunakan kamar mandi serbaguna yang meliputi shower, toilet, wastafel, ditambah mesin cuci pada  bagian belakang hunian. Selain itu terdapat juga jendela cekung yang dapat berputar secara inovatif serta membawa cahaya alami ke kabin, yang sekaligus menawarkan pemandangan lepas ke alam sekitarnya Urbaners. Dibawah ini detail interiornya dari berbagai sudut Urbaners.

   

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.