Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Selalu Kere Usai Liburan, Atasi dengan Cara Ini Urbaners

Selalu Kere Usai Liburan, Atasi dengan Cara Ini Urbaners

Urbanloka.com – Sering kere sesudah liburan bersama keluarga, atau pergi sejenak bersama teman-teman untuk memancing atau melakukan hobi lainnya, namun segera kere sepulangnya? Jangan sampai tidak punya uang seusai liburan, atur keuangan Anda, ini yang dapat Anda lakukan!

MENABUNG

Sebab uang yang digunakan untuk liburan tidak boleh mengganggu pos pengeluaran penting lainnya. maka rencanakan liburan beberapa bulan sebelumnya dan menabunglah, Anda dapat mengambil tabungan pendek di bank dengan jangka enam bulan sampai satu tahun. Dengan demikian, Keuntungan yang didapat pun lebih banyak, karena return yang lebih tinggi saat masa menabung berakhir.

BUDGETING

Lakukan budgeting, bagi pos keuangan untuk kebutuhan utama sehingga Anda tahu berapa rupiah yang bisa disisihkan untuk liburan. Hitunglah juga berbagia kebutuhan lainnya, yaitu transportasi, penginapan, belanja, makan, dan tiket masuk tempat wisata. Jangan sampai Anda kehabisan uang di tengah-tengah liburan. Anggarkan juga dana darurat untuk kebutuhan tidak terduga selama perjalanan.

TAGIHAN

Bayar tagihan penting sebelum liburan, seperti uang sewa, telepon, internet, asuransi, dan tagihan utama lainnya. Liburan Anda akan lebih tenang jika semua tagihan utama sudah terbayar, dan budget sudah dibuat dengan baik. Setidaknya saat liburan, Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota.

CARI PENGHASILAN TAMBAHAN

Jika memang liburan yang ingin dilakukan membutuhkan dana yang cukup banyak, selain menabung Anda pun perlu mencari uang tambahan. Salah satunya dengan menjadi kru di festival-festival. Pekerjaan ini bisa menjadi sampingan dan tidak mengganggu waktu bekerja Anda. Bisa juga Anda melakukan pekerjaan kreatif lainnya seperti menulis, desain, atau menjadi programer.

HATI-HATI PADA PENGGUNAAN KARTU KREDIT

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, memang sulit rasanya untuk tidak menggunakan kartu kredit di akhir bulan. Menggunakan kartu kredit memang boleh-boleh saja, tapi pastikan Anda tidak melewati batas limitnya. Kalau bisa, usahakan penggunaan tidak lebih dari 30% limit kartu kredit. Dengan demikian, tagihan kartu kredit tidak akan terlalu memberatkan di bulan berikutnya.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.