Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Seniman Benedetto Bufalino, Sulap Mobil dengan 3 Persepsi Fungsi Berbeda

Seniman Benedetto Bufalino, Sulap Mobil dengan 3 Persepsi Fungsi Berbeda

Urbanloka.com – Pelukis Prancis benedetto bufalino sangat mengapresiasi berbagai hal aneh dalam kehidupan sehari-harinya. Ia kemudian mengaplikasikannya pada karya-karyanya yang tak biasa. Hasil karya tersebut kemudian dipamerkan pada acara biennale seni sélestat di timur laut perancis Urbaners

Pameran ini mengintegrasikan karya bufalino ke ranah publik. Artis yang kemudian berkarya dengan memanipulasi cara orang berinteraksi dengan ruang publik, arsitektur, dan jalan perkotaan. Seniman mengaburkan fungsi masing-masing kendaraan – dan menciptakan sesuatu yang orang-orang dapat memanfaatkan dan berinteraksi sesuai keinginan mereka.

Benedetto bufalino menampilkan tiga karya seni publik. Memunculkan emosi lucu bagi para audiencenya. Karena pada seri ini, ia menampilkan tiga kendaraan otomotif dengan berbagai fungsi alternatif berbeda seperti mobil yang berfungsi ganda sebagai lampu, lapangan tenis, hingga tempat-tempat duduk dan bersantai di luar ruangan.

Diadakan di taman umum, pada salah satu karyanya bufalino menyulap sebuah mobil menjadi lampu taman. Sementara pada malam harinya, ketika cahaya menerangi bagian dalam mobil, akan menciptakan efek tampilan menarik tersendiri Urbaners.

Sang seniman juga mengganti persepsi interior limo hingga hanya menyisakan ruang yang cukup untuk mengobrol dengan teman.

Instalasi ketiga, ialah lapangan tenis pada atap sebuah truk. Namun apakah ruang ini cukup fungsional untuk area bermain? rasanya tidak, tapi boleh juga dicoba jika mau Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.