Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sensasi Memelihara Layaknya Anak Anjing Melalui Robot Sony, Aibo

Sensasi Memelihara Layaknya Anak Anjing Melalui Robot Sony, Aibo

Urbanloka.com – Sony baru saja mengumumkan perilisan anjing robot terbarunya, yang bernama aibo. Evolusi robot otonom terbaru ini akan ‘membentuk ikatan emosional dengan anggota rumah  sambil memberi rasa cinta, kasih sayang, dan kegembiraan mengasuh dan membesarkan layaknya anjing biasa,’ungkap sony.

Menampilkan berbagai gerakan dinamis dan responsif, robot anak anjing ini juga mengembangkan kepribadian uniknya saat ia tumbuh lebih dekat dengan pemiliknya.

Dari sudut pandang teknis, sony mengembangkan aktuator 1 dan 2 sumbu ultracompact untuk membawa aibo ke kehidupan pemiliknya. Fitur ini memungkinkan untuk mengekspresikan emosi pemiliknya serta memberikan kebebasan bergerak pada anjing.

Sementara pada matanya yang memanfaatkan dua OLED ini dapat membahasakan berbagai ungkapan. Aibo yang penasaran juga dapat secara aktif mencari pemiliknya, mendeteksi kata-kata pujian, senyuman, elusan di kepala, baian tengkuk tubuh, dan lainnya.

Saat robot menghabiskan waktu bersama pemiliknya, ia juga menjadi lebih sadar akan lingkungan. Ia dapat belajar di area yang lebih luas dan merespons berbagai situasi.

Perilaku beradaptasi ini dimungkinkan melalui sensor inbuilt yang dapat mendeteksi dan menganalisa suara dan gambar. Aibo juga akan menjalani hidupnya bersama dengan pemiliknya, dan akan berubah seiring berjalannya waktu, layaknya anjing pada umumnya.

Anjing robot sony aibo memiliki rentang gerakan dinamis dan responsif yang bersemangat. Robot anak anjing ini juga mengembangkan kepribadian unik tersendiri karena ia tumbuh lebih dekat dengan pemiliknya.

Dengan izin pemiliknya, aibo dapat mengumpulkan data dari interaksi dengan pemiliknyaPerubahan terus-menerus dalam kepribadian anak anjing dibawa melalui teknologi AI sony, Urbaners. Hm, menarik! Tertarik memilikinya Urbaners

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.