Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Shed Project: Kabin Hunian Minimalis Nyaman dengan Harga Minimalis

Shed Project: Kabin Hunian Minimalis Nyaman dengan Harga Minimalis

Urbanloka.com – Sebuah tiny house dirancang di London sebagai bagian dari sebuah inisiatif yang disebut The SHED Project, Proyek ini memanfaatkan perusahaan manajemen properti seperti Lowe Guardians untuk membuat perumahan yang terjangkau untuk para profesional muda.

Pendiri perusahaan Tim Lowe merancang kabin ini sekaligus untuk kantor arsitektur London Studio Bark. Membuat rancangan modul perumahan DIY sebagai alternatif perwalian properti, di mana siapapun dapat membayar sedikit uang sewa untuk tinggal di bangunan terbengkalai.

“Kenyataannya adalah mengubah ruang terbuka yang luas menjadi ruang pribadi  yang nyaman, memiliki tingkat kerumitannya tersendiri, “Ungkap Lowe.

Rumah mikro SHED dirancang untuk memudahkan perakitan ini hanya dalam waktu satu hari dengan menggunakan palu dan bor, serta dibongkar, dan dipindahkan ke lokasi lain. Dindingnya sangat hangat dan kedap suara.

Lowe Guardians mengklaim bahwa bangunan tersebut menciptakan limbah konstruksi yang minimal, karena modular dan dibangun untuk memudahkan transportasi. Sebagai solusi untuk mengatasi meningkatnya jumlah properti kosong di Inggris.

Menurut data pemerintah terbaru, jumlah rumah kosong berada pada level tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Dengan Grenfell Tower di Kensington & Chelsea yang menempati jumlah properti kosong tertinggi.

Sementara Lowe Guardians memperjelas bahwa Proyek SHED saat ini ditujukan untuk profesional muda dan kreatif yang menjalani gaya hidup serba cepat dan felksibel. Mereka menambahkan bahwa desain tersebut dapat digunakan di masa depan untuk menyediakan akomodasi bagi para tuna wisma dan para pengungsi.

Film dibawah ini merupakan bagian dari Dezeen x MINI Living Initiative, sebuah kolaborasi dengan MINI yang mengeksplorasi bagaimana arsitektur dan desain dapat berkontribusi bagi masa depan kota yang lebih cerah Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.