Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Siasati Keberadaan Kamar Tanpa Ventilasi, Ini Tips & Triknya!

Siasati Keberadaan Kamar Tanpa Ventilasi, Ini Tips & Triknya!

Urbanloka.com – Siasati kamar tanpa ventilasi tetap nyaman ditinggali, dengan sirkulasi udara yang dapat Anda maksimalkan dengan kiat-kiat berikut ini Urbaners.

OPTIMALKAN PENERANGAN

Optimalkan penerangan kamar sebagai solusi kamar tanpa ventilasi agar kamar tetap terasa segar meskipun tanpa cahaya alami. Manfaatkan lampu model downlight yang tidak terlalu mengganggu dan memiliki banyak kelebihan. Di antaranya, lampu downlight cocok untuk berbagai model kamar dan penataannya pun mudah disesuaikan.

TANAMAN SEGAR

Tambahkan tanaman hijau pada sudut-sudut kamar, hal ini akan menambahkan suasana segar pada kamar Anda, serta menjauhkan dari kesan pengap.

TERAPKAN PERMAINAN WARNA KAMAR

Memilih warna cerah untuk kamar sebagai solusi kamar tanpa ventilasi. Sebab warna gelap pada kamar tanpa ventilasi membuat suasana kamar lebih sempit dan pengap. Sebaliknya, warna-warna cerah seperti warna biru laut atau hijau muda secara psikologis dapat membuat suasana terasa lebih segar.

EXHAUST FAN

Pasang exhaust fan di kamar dapat membantu menyedot udara dari dalam kamar dan membuangnya keluar, sehingga udara di kamar selalu lebih segar dan sehat. Harga exhaust fan tidak terlalu mahal, bahkan Anda bisa memilih yang ukurannya kecil agar lebih ekonomis dan efisien. Solusinya, Anda bisa memasangkan exhaust fan di ruang di atas pintu kamar Anda.

JANGAN SIMPAN TERLALU BANYAK BARANG

Hindari menyimpan terlalu banyak barang di kamar sempit dan tanpa ventilasi. Kesalahan tersebut sangat fatal karena tidak hanya membuat ruangan sempit, namun juga udaranya menjadi lebih pengap.

Sekian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.