Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Singkirkan Limbah Elektronik Secara Aman dengan Layanan DKI Ini

Singkirkan Limbah Elektronik Secara Aman dengan Layanan DKI Ini

Urbanloka.com – Baru-baru ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk tidak membuang limbah elektronik secara sembarangan, sebab dapat membahayakan lingkungan dan diri Anda. Sebaliknya dinas memberikan pilihan kepada Anda untuk menjemput limbah elektronik Anda. Simak lengkapnya berikut ini!

Ragam limbah elektronik sendiri meliputi beragam peralatan elektronik yang sudah lewat masa pakai, jenisnya mulai dari baterai, ponsel, laptop, televisi, lemari es, hingga mainan listrik. Limbah elektronik sendiri banyak dihasilkan dalam kegiatan rumah tangga sehingga pengelolaannya harus dilakukan secara bijak. Lampu dan baterai, misalnya.

Tak jarang warga yang memilih membakar limbah-limbah elektronik itu. Padahal, limbah elektronik memiliki potensi racun yang sangat membahayakan. Semestinya, limbah-limbah elektronik dipilah dan dikumpulkan tersendiri. Limbah elektronik harus dibuang di tempat sampah khusus.

Karenanya dinas memberikan fasilitas penjemputan limbah elektronik di rumah. Caranya mudah saja, hanya dengan mendaftar melalui website. Syaratnya hanya dua, yaitu harus lebih dari 5 kg dan merupakan warga DKI.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.