Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

SkyBox, Hunian Unik Ramah Lingkungan Berbentuk Kubus

SkyBox, Hunian Unik Ramah Lingkungan Berbentuk Kubus

Urbanloka.com – Perusahaan Denmark Primus Arkitekter baru saja menyelesaikan sebuah rumah minimalis dari oak di Selandia, Denmark. Berada di daerah ketinggian dengan skylight kaca, yang kemudian disebut oleh arsitek sebagai ‘skyboxes’, memberikan cahaya bebas dan ventilasi dengan pintu geser yang membuka dari ruang tamu ke taman.

Kelongsong oak berukuran 72 meter persegi ini terdiri dari dua kamar tidur . Proyek ini terletak di tepi pantai utara Selandia, Denmark. Dengan 2 kamar tidur yang menawarkan total ruang hidup seluas 75 m2. Plot adalah partisi yang lebih besar dan tergabung ke rumah jerami tua dan sebagian tertutup oleh pohon-pohon.

Dua bangunan, dihuni oleh dua generasi, berbagi taman, dan di tata letak perhatian site plan telah diberikan untuk menyediakan ruang kedua yang terpisah dan umum. Fokus utama hunian telah menambah spasialitas ke program yang relatif kecil.

Kamar tidur berada di ruang terpisah, dengan ruang tamu yang luas, serta penambahan sebuah lorong terbuka. Dengan ketinggian langit-langit yang diminimalkan. Bukaan mengkilap besar memberikan pandangan ke langit sebagai façade 5.

Konstruksi rangka beton, serta Oak berukuran 30 x 30 mm membungkus bangunan. Dengan penggunaan besi sulfat yang menggelapkan dan meningkatkan struktur kayu. Papan lantai adalah ek juga. Isolasi wol mineral, atap 300 mm, dinding 150 mm. Pemanasan disediakan oleh pompa panas yang terintegrasi pada bagian dinding, mengurangi biaya pemanasan dan emisi CO2.

Dengan bentuk hunian yang unik yaitu kotak, Ventilasi ruang dimanfaatkan melalui cerobong alami. Sungguh sangat menarik bukan, Proyek ini dirancang dan dibangun oleh arsitek primus Urbaners. Yuk kita lihat lebih dekat seperti apa rancangan bangunannya melalui gambar dibawah ini Urbaners!

 

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.