Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Smart-Furniture Inspirasi Apartemen Multifungsi dengan Ukuran hanya 33 Meter 

Smart-Furniture Inspirasi Apartemen Multifungsi dengan Ukuran hanya 33 Meter 

Urbanloka.com – Apartemen berukuran 33 meter persegi di New York ini tentunya cukup mengundang perhatian. Bayangkan saja diukurannya yang sebesar itu, apartemen ini sudah termasuk kamar tidur utama, kamar tidur tamu, dapur, bahkan ruang makan untuk 10 orang. Hal ini dapat terjadi pastinya karena penggunaan furniture serbaguna yang mudah dipindah, dilipat, dan dilebarkan pada ruang di apartemennya ini.     

Ruang apartemen berbentuk L ini memiliki ruang yang fleksibel, dengan slogan “functions like one twice its size” yang berarti ruangan berfungsi dua kali lipat dibanding ukuran ruangnya. Tentu saja menjadi hal yang unik dari apartemen ini.

Warna monokrom seperti putih, abu-abu. dan sentuhan warna coklat kayu memenuhi ruang. Pada awal masuk ke dalam ruang apartemen, pengunjung langsung dihadapkan pada almari pakaian tertutup berwarna putih dan dapur dengan jendela kecil dipojoknya. Pada dinding area dapur didesain dengan material keramik bermotif abu dan putih yang serupa dengan meja dapur.

Rak pada dapurnya dapat ditarik cukup lebar sehingga berbagai macam peralatan dapur dapat disimpan atau diambil dengan mudah. Pada bagian rak paling pojok, dibuat sebuah sistem rak geser agar bagian ujung penyimpanan dapat tetap digunakan dengan menggunakan rak besi. Sedangkan disekitar area wastafel dapurnya dihiasi dengan tumbuhan tanaman hijau yang berada di bagian jendela. Hal tersebut tentu memberikan warna alami pada ruangan ini.

Menuju ke dalam ruang tengahnya, ruang yang cukup besar ini menjadi area utama di dalam apartemen. Ruang yang dapat menjadi berbagai fungsi ini pastinya akan membuat Anda kagum dengan berbagai macam furniture serbagunanya. Jika dilihat sekilas, ruangan ini hanyalah seperti ruang tamu biasa. Sofa berbentuk L yang rapi dengan jendela dan balkon diujung ruangan. Meja kopi rendah yang pas di dalam ruangan, ditambah dengan televisi yang terpasang pada dinding ruangannya. Perpaduan warna putih dan abu memberikan tampilan minimalis pada ruangan.

Namun ketika malam datang, masih di dalam ruangan yang sama, tempat tidur lipat yang terpasang pada dindingnya dapat diturunkan sehingga penghuni dapat menggunakannya. Kasur berwarna putih ini juga dilengkapi dengan meja mininya yang berada di kiri dan kanan tempat tidur.

Tidak melihat ruang makan di dalam apartemen? Yap! Karena di ruang utama ini jugalah bisa dijadikan ruang makan nyaman. Tidak tanggung-tanggung, penghuni juga dapat mengadakan pesta makan malam bersama teman-teman karena dapat menampung tamu 8 hingga 10 orang karena bentukan kursi sofa memanjangnya. Bagaimana bisa?

Selain sofa L yang berada di dalam ruang tamunya, terdapat pula sofa duduk di ruang kerja yang dapat digunakan. Meja kopi yang tadinya berukuran kecil pun dapat ditinggikan dan dipanjangkan dengan menarik bagian kerangka dalamnya menuju keluar. Papan meja yang tersimpan di dalam pun dipasang pada kerangka sehingga menjadi alasnya. Meja makan pun tercipta dengan nyaman dan pas untuk orang di dalamnya.

Selain ruang utama ini, terdapat pula satu buah kamar lainnya dimana penghuni dapat bersantai ataupun bekerja di dalam ruangan. Sebuah layar monitor yang terpasang di dinding dapat digunakan untuk aktivitas hiburan ataupun sebagai monitor komputer. Sebuah meja lipat yang terpasang di dindingnya ini dapat membentuk meja yang nyaman. Ketika tidak digunakan, meja pun dapat ditutup ke arah dinding sehingga membuat ruang jadi lebih luas.

Tidak sampai situ saja, ruang ini juga bisa menjadi ruang tidur tamu jika ada sanak keluarga ataupun teman yang menginap di hunian apartemen. Tidak hanya kasur single, akan tetapi kasur double bednya dapat tercipta dengan menyatukan keseluruhan sofa menjadi satu dalam ruangan dan menutupinya dengan sprei dan selimut. Empuk, nyaman, dan pastinya mudah dibereskan dan tidak memakan tempat saat tidak digunakan.

Penghuni pun juga tidak perlu merasa tidak nyaman, karena terdapat pembatas antar ruangnya. Ruang tidur tamu tersebut dapat ditutup dengan pintu geser melengkungnya. Pada bagian ruang tidur utama pun, tirai panjang dan lebar berwarna abu-abu dapat ditarik sehingga kedua ruang memiliki privasinya masing-masing.

Kamar mandi pada hunian ini didesain dengan tampilan abu-abu pada dinding dan lantainya. Dengan keramik berbentuk hexagonal kecil, ruang kecil ini tampak lebih bermotif. Kamar mandi ini dilengkapi dengan toilet duduk, pancuran air, wastafel, dan tentunya almari penyimpanan tempat meletakkan berbagai macam kebutuhan mandi penghuni. Pintu kamar mandi yang merupakan batas antara kamar mandi dengan ruang dapurnya pun ditinggikan sehingga air dari lantai tidak merembes ke luar.

Kalau menurut anda ini belum cukup, coba cek satu lagi kegunaan sofa yang menjadi salah satu furniture utama dalam apartemen ini. Yap, pada bagian bawahnya, tidak hanya sebagai kerangka dudukan bantalan sofa, namun juga menjadi ruang penyimpanan. Seperti misalnya tempat menyimpan koleksi sepatu anda sehingga ruang apartemen tetap terlihat bersih dan rapi.

Ruang ini tidak hanya dilengkapi dengan smart-furniture, namun juga berbagai macam teknologi canggih seperti pengunci pintu otomatis yang dapat dibuka-tutup melalui telepon genggam. Lampu dan tirai jendelanya pun juga dapat diatur hanya melalui aplikasi di dalam handphone penghuni. Eksklusif sekali bukan? Apa Anda ingin merencanakan desain apartemen seperti ini juga?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.