Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

SOAX, Kolam Pemandian Kontainer Nyaman di Tengah Kota New York

SOAX, Kolam Pemandian Kontainer Nyaman di Tengah Kota New York

Urbanloka.com – Dahulu Mandi menjadi hal yang menyenangkan, pada zaman Romawi, orang-orang berkumpul di kamar mandi untuk berbicara, berbisnis, bersosialisasi dan hal-hal lain yang tidak dapat kita bicarakan di ruang keluarga. Nah, yuk kita simak kolam pemandian tengah kota dari kontainer unik ini Urbaners.

Di San Francisco, orang-orang memiliki kamar mandi Sutro yang luar biasa, bukan hanya kolam renang tapi tujuh kolam air tawar dengan kadar garam serta suhu yang berbeda di tiap ruangnya. Namun karena menerapkan tarif yang terlalu tinggi, usaha inipun gulung tikar.

Kini, Nell Waters ingin membangun kembali konsep pemandian umum tersebut di negara adidaya San Francisco. Dengan konsep sederhana yang dibangun dari kontainer pengiriman. Dia menulis di halaman Kickstarter-nya:

“Keputusan untuk membangun kontainer pengiriman adalah tentang membatasi ketergantungan kita terhadap infrastruktur serta penggunaan materi estetika yang lebih tahan lama. Di kebanyakan kontainer pengiriman perkotaan yang identik dengan bisnis pop-up kreatif.

Dalam kurun waktu yang singkat merekapun melakukan retrofit, membangun suatu pemandian yang murah untuk ditempati, dan dapat bergerak sepanjang waktu, dan lebih seperti proyek jangka menengah yang berlangsung antara dua – lima tahun di satu lokasi.

Tujuan utama kami dalam pembangunan SOAK adalah mengubah cara pandang tentang pentingnya kesehatan. Karena ternyata ada banyak dari kita yang berusaha menjadi sehat namun tidak dogmatis dan terlalu ideologis mengenai hal ini.

Melengkapi semua hal tersebut, pemandiang ini dirancang oleh Blaine Merker dari ReBar, dengan memanfaatkan energi panel surya.  Berikut dibawah ini rancangan pemandian Urabaners.

Itu adalah hotel resor beratap kaca raksasa yang dihangatkan oleh limbah panas. Anda memiliki kolam hangat tepidarium, kolam panas caldarium, dan Anda berenang keluar dari frigidarium tepat ke Danau Ontario. Anda bisa melihat lebih banyak gambar, semua dilakukan oldschool dengan rapidograph di mylar, di Tumblr sini.

https://www.treehugger.com/modular-design/soak-shipping-container-spa-san-francisco.html

 

Submit a Comment