Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

SolarGaps: Tirai Jendela yang Mampu Mengolah Listrik dari Tenaga Matahari

SolarGaps: Tirai Jendela yang Mampu Mengolah Listrik dari Tenaga Matahari

Urbanloka.com – SolarGaps, tirai plug and play yang mampu mengolah sinar matahari menjadi listrik. Sebagai solusi penghasil listrik alami selain solar panel, Produk ini dapat menjadi menjadi solusi DIY sederhana yang dapat digunakan untuk rumah atau kantor Urbaners.

The SolarGaps smart solar blinds dapat dipasang di dalam atau di luar jendela. Mengikuti posisi matahari sepanjang hari. Tirai ini dibuat dengan sel surya Sunpower, yang memiliki masa pakai hingga 25 tahun dan listrik yang dihasilkan dapat digunakan secara langsung atau tersimpan dalam sistem baterai rumah untuk digunakan lagi setelah gelap.

Menurut perusahaan, satu meter persegi tirai SolarGaps dapat menghasilkan listrik hingga 100 watt per hari saat dipasang di luar jendela, atau hingga 50 watt per hari saat dipasang di dalam hunian, cukup untuk menyalakan 30 lampu LED Atau tiga MacBook lho Urbaners.

“Saat ini miliaran warga kota tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan tenaga surya karena mereka tinggal di apartemen dan tidak memilki akses ke atap untuk memasang panel surya. Namun, mereka tentunya memiliki jendela yang dapat digunakan digunakan juga untuk menghasilkan listrik dan menghemat energi. SolarGaps memberi kesempatan untuk Anda mengubah energi di Jendela menjadi energi hijau” – SolarGaps

Tirai alumunium juga berfungsi sebagai ruang privasi, serta sebagai perlidungan dari badai ketika dipasang di luar jendela. SolarGaps juga dapat dikontrol dengan aplikasi dan dipasang pada jadwal otomatis (atau dioperasikan secara manual), dan dapat berintegrasi dengan perangkat rumah cerdas lainnya seperti Google Home, Amazon Echo, dan termostat Nest .

Menurut perusahaan, tirai SolarGaps dirancang “agar sesuai dengan berbagai jendela” dan dapat di custom. Tirai horisontal ini memiliki lebar maksimum 8ft (2.5m), lebar minimum 24 inci (60 cm), tinggi maksimum 13 kaki (4 m), bagian dalamn 3 inci (8 cm), dan berat sekitar 20 kilogram untuk tinggi sekitar 10 kaki.

Tirai SolarGaps diluncurkan melalui kampanye crowdfunding di Kickstarter. Dapat dicustom dengan ukuran tirai yang lebih besar sesuai kebutuhan penggunanya. Perusahaan juga memperkirakan pengiriman tirai akan dimulai sekitar bulan September 2017. Sungguh sangat menarik bukan, menjadi bagian dari gerakan Golab Waring dengan mengolah tenaga surya Tertarik memilikinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment