Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

SOLO: Mobil Listrik Perkotaan yang Dapat Menanggulangi Kemacetan

SOLO: Mobil Listrik Perkotaan yang Dapat Menanggulangi Kemacetan

Urbanloka.com – Mencari mobil dengan ukuran kecil, EV dapat menjadi pilihan. Electra Meccanica SOLO dengan berbagai kelebihan. Kendaraan dengan kapasitas satu penumpang dan beroda tiga ini menggunakan daya listrik yang telah di produksi mulai dari bulan Juli 2016 lalu.. Kendaraan listrik minimalis ini memang tidak dibuat untuk menggantikan peran mobil keluarga, karena tidak memiliki kapasitas penumpang yang besar atau dapat digunakan untuk berpergian jarak jauh, namun sebaliknya diharapkan menjadi kendaraan ekonomis dan (knalpot) dengan emisi nol yang ramah lingkungan.

Sumber Foto: Electra Meccanica

Sumber Foto: Electra Meccanica

Mobil dengan pengendara solo memang terbilang baru di industri otomotif, sebagai salah satu pencetusnya Henry Reisner, telah membangun kendaraan kustom ini sejak tahun 1950-an di bawah naungan Intermeccanica. Jerry Kroll, telah menjalankan mobil balap listrik berteknologi tinggi di perusahaan pengembangan kendaraan (serta menjadi pembalap mobil veteran). Dengan ukuran mini, namun memiliki banyak kelebihan, mulai dari kinerja tenaga listrik terbaik, hingga harga yang terjangkau.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, Kroll disebut mobil sebagai “Volkswagen Beetle untuk abad ke-21.

“Sekitar 90% dari perjalanan dilakukan oleh penumpangnya secara solo. Mobil ini memang dirancang khusus untuk menganggulangi masalah kemacetan di Jalan raya, karena terlalu banyak pengedara tunggal, namun berkendara dengan mobil berkapasitas lebih dari 4 orang.

Sumber Foto: Electra Meccanica

Sumber Foto: Electra Meccanica

Menurut website perusahaan, Mobil ini akan ‘didorong’ oleh baterai lithium-ion 8.64 kW, yang akan menggerakkan motor listrik dengan memberikan tenaga hingga 82hp untuk kecepatan tertinggi 120 kmh (~ 75mph),. Sementara kemampuan akselerasi 0-100 kmh (0-62 mph) dengan waktu sekitar 8 detik. Memiliki hanya satu kursi, tetapi dapat mengangkut “beberapa kantong belanjaan” di bagian belakang. Baca Juga: 8 Kiat Menyulap Ruang yang Tampak Rendah Terasa Lebih Tinggi

Meskipun banyak orang yang agak skeptis dengan kendaraan beroda 3 ini, namun SOLO adalah hasil inovasi dari puluhan tahun oleh para perancang berpengalaman dalam membangun kinerja mobil, menghasilkan mobil pribadi bertenaga listrik terbaik di kelasnya. Tertarik memilkinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment