Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

5 Arsitektur Bangunan Terbaik versi Royal Institute of British Architects (RIBA)

5 Arsitektur Bangunan Terbaik versi Royal Institute of British Architects (RIBA)

Urbanloka.com – Royal Institute of British Architects (RIBA) telah mengumumkan para finalis untuk kompetisi Stirling Prize tahun ini, penghargaan paling bergengsi di dunia arsitektur Inggris. Keenam proyek tersebut meliputi dermaga, studio fotografer, dan apartemen yang eye-catching, yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

BARRETT’s GROVE

“Skema terpilih tahun ini menunjukkan bangunan yang sangat kreatif, dan detail dalam karyanya,” ungkap Presiden RIBA Jane Duncan. Barrett’s Grove dirancang oleh Groupwork + Amin Taha. Barrett’s Grove memiliki luas 635 sq m (6.835 sq ft), selesai pembangunannya pada tahun 2016.

DERMAGA HASTINGS

Dermaga Hastings asli dibuka pada tahun 1872 dan sejarahnya yang panjang mencakup tugas yang digunakan untuk melatih tentara dalam Perang Dunia II serta digunakan juga untuk konser berbagai band papan atas seperti The Rolling Stones dan Sex Pistols. Setelah sempat terkena bencana, dan direnovasi menjadi area berbalut kayu yang diselamatkan dari dermaga asli, dermaga baru digunakan sebagai tempat terbuka, tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan laut.

PUSAT KONSERVASI & PAMERAN BRITISH

Pusat Pelestarian dan Pameran British Museum, oleh Rogers Stirk Harbour + Partners, terletak di sudut barat laut situs British Museum di Bloomsbury, Central London. Terdiri dari lima paviliun yang saling terkait, salah satunya adalah pada basement yang juga dapat menampung galeri pameran, laboratorium, dan studio pameran baru, di samping fasilitas penyimpanan dan logistik.

STUDIO FOTOGRAFI UNTUK PENJUAL JUERGEN

Studio fotografi untuk artis dan fotografer terkenal Juergen Teller ini dirancang oleh 6 orang arsitek dan terletak di sebuah petak industri yang panjang dan sempit di London barat. Interiornya didominasi oleh beton, yang kontras dengan konsep industrial, jendela berbingkai kayu, dan tanaman hijau pada area kebunnya.

AMIN TAHA’S APARTEMENT

 

Bangunan apartemen kecil yang menarik ini oleh Groupwork + Amin Taha terletak di London. Fasad bata berpolanya dipecah oleh balkon berbentuk anyaman besar. Bangunan seluas 635 sq m (6,835 sq ft) ini terbagi menjadi enam apartemen yang luas, masing-masing memiliki banyak cahaya di dalamnya.

 

Kami telah mendaftarkan para finalis di bawah ini tanpa urutan tertentu, namun langsung menuju ke galeri untuk setiap proyek. Pemenang keseluruhan akan diumumkan pada 31 Oktober.

Sumber: RIBA

 

Submit a Comment