Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Studio Desain MIA Meliputi Rumah Vietnam dengan Ruang Hijau

Studio Desain MIA Meliputi Rumah Vietnam dengan Ruang Hijau

Urbanloka.com – Mengintip uniknya hunian berbentuk kubus dengan ruang hijau di Saigon, Vietnam, yang dirancang oleh MIA Design Studio. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Disebut Sky House, sebab rumah ini menciptakan rasa dekat dengan alam. Terdiri dari tiga lantai, arsitek membagi rumah menjadi dua bagian utama.

Bentuk rumahnya sendiri adalah kubus, lantai pertama sebagai pintu masuk juga ruang tamu, dapur, dan ruang makan yang berada di lantai dasar dengan sebuah kolam dan taman kecil yang diterangi oleh celah yang menembus ketinggian penuh rumah.

Hunian dengan dominasi warna putih cerah, langit-langitnya dibatasi oleh bilah kayu tipis yang memungkinkan cahaya matahari masuk secara bebas.

Rumah ini memungkinkan pohon tumbuh melalui dua lantai rumah, yang menjorok ke teras yang dipisahkan dari kamar tidur dengan menggeser pintu kaca.

Solusinya membuat tautan antar ruang sehingga elemen alam dapat dimasukkan dan dibawa melalui setiap sudut ruang tamu. Sebagian besar jendela menghadap ke perkebunan. Tanaman juga sengaja dibuat di setiap lantai hunian. Arsiteknya sendiri, Studio Desain MIA telah menyelesaikan beberapa proyek yang berfokus pada ruang hijau di dalam bangunan. Tertarik menerapkannya pada hunian Anda Urbaners?

Project Credits:

Principle architect: Nguyen Hoang Manh
Concept design: Truong Nguyen Quoc Trung
Interior design: Le Vu Hai Trieu, Bui Viet Kien
Technical design: Bui Hoang Bao

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.