Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Studio Hitam-Putih Unik Sang Seniman di Tengah Hutan

Studio Hitam-Putih Unik Sang Seniman di Tengah Hutan

Urbanloka.com  – New York studio MB Arsitektur telah menyelesaikan sebuah projek berbentuk studio seni di tengah hutan yang terbuat dari dua kontainer pengiriman baja di Amagansett, New York. Disebut Kontainer Studio, karena strukturnya menggunakan dua kontainer dengan pondasi unik dan lantai basement. Penasaran seperti apa detailnya. Simak ulasannya berikut ini Urbaners.

Ketinggian ruang sendiri ditambah dengan cara memotong sebagian besar lantai kontainer, dan menghubungkannya melalui ruang bawah tanah di bawahnya.

Klien membutuhkan studio seni dekat rumahnya (yang kami direnovasi pada tahun 2008). Ia ingin menambahakan sebuah ruang dengan anggaran total yang lumayan minim, yaitu sebesar $ 60.000; Solusi kami adalah dengan menggunakan dua 9′-6 “kontainer x 40 ‘x 8’ pengiriman (biaya untuk masing-masing kontainer adalah sekitar $ 2500).

Kontainer ini sendiri memiliki pondasi dan dinising yang cukup untuk memenuhi segala hunian nyaman yang dibutuhkan.Dengan memotong 75% dari lantai kontainer, kami mampu memindahkan studio lukisan ke tingkat yang lebih rendah melalui tangga yang sengaja di perlebar. Serta memberikan kenyamanan kepada penghuninya dengan langit-langit rumah yang tinggi.

Tangga sendiri bertindak sebagai ruang transisi untuk menikmati karya seni. Lantai atasnya menyediakan area kerja yang lebih intim serta tempat bersantai yang leluasa. Interior didominasi oleh warna putih yang menenangkan, dengan jendela besar pada setiap sudutnya sebagai bukaan cahaya alami, dan membuat penghuninya selangkah lebih dekat dengan alam.

Ekstertiornya sengaja di cat dengan warna gelap untuk menjaga kesinambungannya dengan rumah asli, diantara hutan lebat. Dengan segala renovasi yang dilakukan pada studio kontainer ini menghabiskan $58.000 Ubaners. Sungguh sangat menarik bukan? Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu? 🙂

Berikut dibawah ini detail rancangannya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.