Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Studio Rahasia di Bawah Jembatan Ibukota ala Fernando Abellanas

Studio Rahasia di Bawah Jembatan Ibukota ala Fernando Abellanas

Urbanloka.com – Desainer fernando abellanas membangun sebuah studio rahasia di bawah jembatan layang yang terbilang sibuk di Spanyol. Gagasan hunian mikro ini datang dari keinginannya untuk membangun kabin yang dikelilingi oleh alam, dan berada ditengah kawasan perkotaan.

Fernando ingin membingkai estetika industri pada kabin ini. Ia mendesain dindingnya yang dapat bergerak secara fleksibel, menjadikan studio ini dapat tertutup sepenuhnya sekaligus menciptakan lingkungan yang tersembunyi, seperti tempat-tempat persembunyian kita semasa kecil.

Mengenang masa kanak-kanaknya, desainer fernando abellanas – juga dikenal dengan nama lebrel. Ia teringat bagaimana rasa aman yang tercipta ketika bersembunyi dibawah meja dengan taplak yang panjangnya hingga ke lantai. Suara anggota keluarga digantikan oleh lalu lintas jalanan, dan dinding beton yang menjulang menciptakan keamanan layaknya taplak meja.

Hunian ini berisi bingkai dan kenang-kenangan pribadinya. Menempel langsung ke jembatan. Pada bagian dalamnya terdapat meja, kursi, dan bantal yang membuatnya ramah untuk ditinggali dalam waktu yang lama. Tertarik mencoba tinggal di kabin ini Urbaners?

  

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.