Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Suka Tanaman Tapi Tak Sempat Mengurusnya? Serahkan Saja Pada Robot Kepiting Ini!

Suka Tanaman Tapi Tak Sempat Mengurusnya? Serahkan Saja Pada Robot Kepiting Ini!

Urbanloka.com – Bagi Anda yang gemar memelihara tanaman, merawat tanaman di dalam rumah memang gampang-gampang susah. Apalagi dalam hal pengaturan pembagian cahaya dan air sesuai yang dibutuhkan. Beberapa tanaman bahkan tumbuh ke samping mengikuti arah munculnya matahari, sehingga mengurangi sedikit keindahan dari tanaman tersebut.

Hal tersebut karena efek heliotropic, yang merupkan sistem tanaman yang mencari sumber cahaya untuk menjamin kelangsungan hidup. Karena itulah beberapa tanaman tumbuh ke samping mengikuti arah cahaya matahari, bahkan beberapa tidak memiliki umur panjang karena tidak mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Namun tak perlu khawatir lagi kini, karena perusahaan asal China, Sun Tianqi, menciptakan robot berkaki enam bernama Hexa, yang dapat membawa tanaman di punggungnya. Tujuan dari diciptakannya robot ini, mereka akan bergerak menuju sinar matahari, dan kembali ke tempat yang teduh ketika tanaman sudah mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Mernariknya robot ini memiliki enam kaki dan terlihat seperti kepiting yang sedang berjalan. Tak hanya mengatur sinar matahari, robot ini juga bisa menemani Anda bermain, ia akan memberikan tanda ketika tanaman membutuhkan air dengan cara menari.

Tianqi mengatakan, ia mendapatkan ide membuat Hexa karena melihat bunga matahari yang mati di sebuah pameran. “Pada tahun 2014, saya pergi untuk melihat pameran bunga matahari, dan menemukan bunga matahari mati dekat tanah mekar. Bunga mati itu berada di tempat yang selalu dalam bayang-bayang. Saya pikir, jika bunga ini dapat bergerak sendir misalnya hanya 30 kaki saja berjalan ke luar dari bayangan ke tempat bunga matahari lainnya, bunga ini tentunya akan hidup dengan sehat,” ungkapnya.

So, tertarik memilikinya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.