Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sukseskan Diet Bagi Penggemar Burger, Ini Caranya!

Sukseskan Diet Bagi Penggemar Burger, Ini Caranya!

Urbanloka.com – Apakah Anda penggemar burger Urbaners? namun dalam program diet yang harus membatasi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika ya, berikut ini beberapa kiatnya tetap sukses berdiet meskipun mengonsumsi burger, masak sendiri burger favorit Anda. Check it out!

DAGING RENDAH LEMAK

Salah satu sumber kalori yang cukup tinggi di dalam burger adalah dagingnya. Karenanya hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan daging renah lemak, rebuslah daging tanpa minyak untuk mengurangi kandungan kalorinya, atau pangganglah untuk tekstur yang lebih garing. Pastikan daging matang sempurna, dengan memanggannya hingga berubah kecoklatan.

GUNAKAN JENIS DAGING

Pilihlah daging ayam atau daging ikan yang cenderung punya lemak lebih rendah ketimbang daging sapi. Jika Anda memilih daging ayam, singkirkan kulitnya karena kandungan lemaknya cukup tinggi.

GUNAKAN ROTI GANDUM

Pilihlah roti burger dari gandum utuh yang mengandung banyak serat.
Roti dari gandum utuh juga akan membuat Anda kenyang lebih lama karena kandungan serat nya sehingga Anda bisa makan lebih sedikit sepanjang hari. Roti gandum utuh juga menyediakan lebih banyak zat gizi daripada roti biasa yang bukan gandum utuh.

TAMBAHKAN BANYAK SAYURAN

Tambahkan banyak sayur dalam tumpukan burger. Masukan selada, tomat, timun, atau jamur yang mengandung berbagai vitamin mineral penting untuk melancarkan metabolisme tubuh, termasuk pembakaran kalori di dalam tubuh. Serat dalam sayuran juga membantu Anda untuk cepat kenyang sehingga bisa mengurangi asupan makanan yang lainnya. Selain itu tambahkan juga potongan bawang bombay yang mengandung banyak zat gizi, serat, dan antioksidan yang tinggi.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.