Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sukseskan Diet dengan Memperhatikan 4 Hal Ini Saat Memulainya

Sukseskan Diet dengan Memperhatikan 4 Hal Ini Saat Memulainya

Urbanloka.com – Sukseskan diet dengan persiapan yang baik Urbaners. Berikut ini 4 hal yang perlu Anda perhatikan diawal diet. Apa sajakah itu? Check it out!

TARGET REALISTIS

Buat target yang spesifik dalam poin jangka pendek, hal ini akan memudahkan Anda mencapai target jangka panjang Anda. Misalnya pertama-tama cari tahu berat badan ideal untuk Anda Kalkulator BMI yang dapat Anda cek secara online, ketahui berat ideal dan jadikan tujuan jangka panjang Anda. Selanjutnya buat target Anda adalah mengurangi 1 kg berat badan sebagai tujuan jangka pendek sebagai batu loncatan tiap minggunya hingga lama kelamaan Anda akan mendekati target utama.

CARI TAHU BANYAK MAKANAN & MINUMAN YANG BAIKNYA ANDA KONSUMSI SETIAP HARINYA

Untuk membuat diet tidak terlalu terasa berat, mulailah dari mengurangi sedikit dari kebiasaan makan yang biasa Anda lakukan. Contohnya, dari yang tadinya makan nasi 3 kali sehari menjadi 2 porsi nasi sehari. Dari yang tadinya selalu terbiasa minum minuman manis 4 botol dikurangi menjadi 2-3 botol saja per hari.

Selection of food for weight loss, copy space

LAKUKAN AKTIVITAS FISIK TERBAIK ANDA

Lakukan perencanaan olahraga yang paling sesuai untuk diri Anda. Kurangi kalori dan bakar lebih banyak lemak melalui aktivitas fisik. Dengan begini Anda dapat lebih cepat menurunkan berat badan dengan cara yang aman. Sesuaikan aktivitas fisik dengan hal-hal yang Anda sukai, atau dari hal-hal sederhana seperti:

-Berolahraga sambil menonton Youtube

-Parkir kendaraan lebih jauh agar Anda berjalan lebih jauh juga ke tempat tujuan Anda

-Jangan duduk terlalu lama dan berikan waktu tubuh untuk peregangan ringan Urbaners

-Pilih tangga untuk naik ke tujuan dibanding lift.

-Lakukan olahraga minimal 30 menit dalam sehari dengan intensitas sedang.

KONSULTASI KE DOKTER ATAU AHLI GIZI

Berkonsultasilah ke dokter atau ahli gizi terdekat tentang cara mengatur pola makan yang baik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. Konsultasi ke dokter juga bisa jadi persiapan diet yang baik karena dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah ada gangguan metabolisme tubuh yang mungkin memengaruhi tubuh Anda.

Demikian tips, semoga bermanfaat, dan sukses dietnya Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.