Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Super Unik, Ini Dia Rumah Terkecil di Dunia! (2)

Super Unik, Ini Dia Rumah Terkecil di Dunia! (2)

Urbanloka.com – Mengintip penampakan rumah kecil terunik di dunia berikut ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

QUAY HOUSE

Dengan lebar bangunan hanya 1,8 meter serta panjang 3,05 meter saja. Terletak di Britania Raya, tepatnya di Conwy, Wales. Rumah yang dibangun pada abad ke-16 ini dulunya ditinggali oleh seorang nelayan. Pada dinding bagian luarnya didominasi warna merah mencolok, sementara bagian dalamnya hanya terdiri dari dua ruang, yaitu ruang tamu di lantai dasar dan kamar tidur di lantai atasnya. Saat ini rumah terkecil tersebut dibuka sebagai objek wisata yang dapat Anda kunjungi.

RUMAH TUMBLEWEED, AS

Tumbleweed Elm is iconic to Tumbleweed and skillfully designed.

Berlokasi di Amerika Serikat, rumah terkecil ini memiliki ukuran 20 hingga 30 kaki saja, dapat menampung hingga 4 penghuni sekaligus dalam satu rumah. Terdiri dari kamar tidur, kamar mandi (dengan toilet dan shower), dan ruang tamu. Bahkan, terdapat pula teras di bagian depan rumah terkecil di dunia ini yang dapat digunakan untuk duduk-duduk dan menikmati ruang terbuka oleh penghuninya.

PROMENDASE HOUSE, JEPANG

Dinamakan Promenade House berlokasi di Shiga, Jepang. Rumah mungil ini dikenal dengan nama Promenade House. Hunian karya FORM/Kouichi Kimura Architects ini dibangun pada tahun 2013 silam untuk menyiasati lahan yang tersedia dalam bentuk memanjang. Walau hanya memiliki lebar 2,7 meter dan panjang 27 meter, hunian yang diklaim sebagai salah satu rumah terkecil di dunia ini tidak terkesan sempit.

Sekian info, semoga bermanfaat Urbaners. Mana yang paling menarik perhatian Anda?

Sumber: dari berbagai proses

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.