Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Super Unik, Ini Dia Rumah Terkecil di Dunia!

Super Unik, Ini Dia Rumah Terkecil di Dunia!

Urbanloka.com – Mengintip penampakan rumah kecil terunik di dunia berikut ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

KERET HOUSE

Berada di antara dua gedung tinggi di Warsawa, Polandia. Rumah terkecil ini berada pada lahan yang hanya memiliki lebar 1,2 meter, seorang arsitek bernama Jakub Szczęsny mendirikan sebuah bangunan rumah yang didedikasikannya untuk seorang penulis dan pembuat film asal Israel bernama Etgar Keret. Didalamnya terdapat kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan ruang tamu di dalam rumah terkecil di dunia yang berbentuk prisma segitiga Urbaners.

MICRO COMPACT HOUSE

Rumah terkecil ini berbentuk kubus dengan lebar hanya 2,6 meter saja. Meskipun dibangun dengan luas mungil, Micro Compact Home mampu menyediakan ruang tidur untuk dua orang, ruang bekerja atau makan untuk empat orang, dapur untuk aktivitas memasak, dan juga kamar mandi.

TORONTO’S LITTLE HOUSE

Terletak di Toronto, Kanada. Rumah mungil berukuran lebar hanya 2,2 meter ini terselip di antara rumah-rumah tetangganya yang berukuran normal. Pembagian ruang di dalamnya cukup simpel dan berurutan dari depan, mulai dari ruang tamu, kamar mandi, dapur, dan kamar tidur.

TWELVE CUBED MINI HOUSE

Dibuat oleh perusahaan Twelve Cubed. Meskipun terlihat sangat sempit dari luar, akan tetapi di dalamnya Anda akan menemukan ruangan dengan fasilitas lengkap mesin cuci piring, microwave, mesin cuci pakaian, kompor dua tungku, dan lain sebagainya. Desain bukaan dan interior pada rumah terkecil di dunia yang satu ini memungkinkan cahaya masuk dan menerangi seluruh bagian rumah pada siang hari.

Tertarik mengunjungi yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai proses

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.