Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Super Unik, Ini Dia 5 Rumah Terkecil di Dunia!

Super Unik, Ini Dia 5 Rumah Terkecil di Dunia!

Urbanloka.com – Mengintip 5 rumah terkecil di dunia, dengan bentuk tak biasa berikut ini. Mungkin bisa Anda aplikasikan pada hunian Urbaners. Check it out!

SINGLE HAUZ

Rumah terkecil di dunia yang satu ini memiliki desain yang sangat unik, dan cenderung mutakhir. Terinspirasi dari billboard yang biasa kita temui di pinggir jalan, rumah mungil dengan konsep tinggi ini dapat dihuni oleh dua orang. Desain rumah terkecil di dunia ini juga memungkinkannya dibangun di area-area sempit yang tersisa di tengah padatnya perkotaan.

RUMAH DIOGENE

Seorang arsitek asal Italia bernama Renzo Piano mendesain sebuah rumah kecil yang diberi nama “Diogene”. Menjadi salah satu rumah terkecil di dunia dengan luas hanya 7,3 meter persegi saja. Didalamya pembagian ruang cukup lengkap, terdiri dari sebuah ruang keluarga minimalis, kamar mandi dengan shower, dan tempat tidur. Menariknya rumah ini memiliki teknologi tenaga surya yang dapat memasok energi dari cahaya matahari.

MICRO COMPACT HOME

Berbentuk kubus dengan lebar hanya 2,6 meter saja. Meskipun dibangun dengan luas terbatas, Micro Compact Home mampu menyediakan ruang tidur untuk dua orang, ruang bekerja atau makan untuk empat orang, dapur dan kamar mandi.

RUMAH DIATAS SEPEDA RODA TIGA

Terdapat di China, sekelompok desain interior bernama Beijing People’s Architecture berhasil membangun sebuah rumah minimalis di atas sepeda roda tiga. Dengan luas hanya 3 meter persegi saja. Di dalamnya terdapat kamar mandi, kamar tidur, dan dapur. Perabotan rumahnya pun sengaja dibuat dengan multi fungsi agar lebih efisien saat digunakan.

RUMAH MUNGIL DI ROMA

Marco Pierazzi, seorang arsitek dari Italia berhasil membangun rumah berukuran 6,9 meter di sebuah gang sempit di Roma, Italia. Ukurannya yang terbilang sangat sempit menjadikan rumah ini sebagai salah satu rumah terkecil di dunia saat ini. Disebut sebagai rumah terkecil di Italia. Penataan interiornya dibuat sangat minimalis dan fungsional sehingga menimbulkan kesan luas.

Demikian info Urbaners, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.