Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

T-HR3, Robot Canggih Toyota yang Dapat Dikendalikan Sepenuhnya oleh Pemiliknya

T-HR3, Robot Canggih Toyota yang Dapat Dikendalikan Sepenuhnya oleh Pemiliknya

Urbanloka.com – Toyota baru saja meluncurkan robot humanoid generasi ketiga T-HR3, yang dirancang dan dikembangkan khusus oleh divisinya. Proyek ini mengeksplorasi teknologi baru untuk mengelola interaksi fisik antara robot dan dunia sekitarnya dengan aman. Tak hanya itu, robot ini juga dilengkapi denga sistem penggerak jarak jauh yang mencerminkan pergerakan pengguna ke robot lho!

T-HR3 merupakan cerminan dari eksplorasi toyota tentang bagaimana teknologi maju dapat membantu manusia memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas manusia yang unik. Robot ini merupakan evolusi dari humanoids generasi sebelumnya, yang diciptakan untuk menguji posisi atau sendi yang tepat dengan gerakan yang telah diprogram sebelumnya, ke platform dengan kemampuan yang dapat membantu manusia dengan aman dalam berbagai pengaturan, seperti rumah, fasilitas medis, lokasi konstruksi, daerah bencana dan bahkan luar angkasa.

T-HR3 dikendalikan dengan sistem manuver master yang memungkinkan seluruh tubuh robot dioperasikan secara instingtif dengan kontrol yang dapat digunakan oleh manusianya. Dilengkapi oleh sensor pemetaan gerakan lengan dan kaki. Bersamaan dengan hal tersebut, sistem robot juga dilengkapi dengan head-mounted display yang memungkinkan penggunanya melihat dari sudut pandang robot.

Anggota tim robot kemudian berkomitmen untuk menggunakan teknologi ini dalam t-hr3 i i untuk mengembangkan robot ramah yang akan menemani hidupnya. Robot yang dapat hidup berdampingan serta membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari Urbaners.

Ke depan, teknologi inti yang dikembangkan untuk platform tersebut juga akan membantu menginformasikan dan memajukan perkembangan robot masa depan, dan memberikan mobilitas terbaik untuk semua, ‘komentar akifumi tamaoki, general manager, partner robot division. T-HR3 kini tengah di pamerkan di pameran robot internasional tokyo Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment