Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tagihan Listrik Bulanan Terus Membengkak? Atasi dengan Kiat Ini!

Tagihan Listrik Bulanan Terus Membengkak? Atasi dengan Kiat Ini!

Urbanloka.com – Penghematan energi, misalnya energi listrik, sangat penting dalam kehidupan. Menghemat listrik akan membantu Anda mengurangi pengeluaran, Mengurangi polusi, dan Menjaga sumber daya alam. Berikut ini kiat-kiat yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi tagihan listrik bulanan. Check these out!

CARA HEMAT MENGGUNAKAN RICE COOKER

Trik hemat listrik dengan penggunaan rice cooker, caranya panaskan dulu air sebelum proses memasak nasi. Sebab proses memasak kemudian menjadi lebih singkat, sebab tidak mengonsumsi banyak aliran listrik. Tahukah Anda tanpa disadari proses pemanasan air memakai aliran listrik memerlukan aliran listrik yang amat besar.

GUNAKAN SETRIKA DENGAN PENGATUR PANAS OTOMATIS

Menggunakan setrika tanpa alat pengatur panas automatis tanpa disadari akan membuat listrik mengalir sepanjang proses menyetrika. Aktivitas ini kemudian tanpa disadari akan membuat tagihan listrik membengkak.

GUNAKAN MESIN CUCI DENGAN KAPASITASNYA

Mencuci pakaian di mesin pencuci dalam jumlah banyak sekaligus tanpa disadari akan memberikan beban pada mesin pencuci yang di luar kapasitasnya, juga ada banyak kerugian saat mencuci melebihi kapasitasnya.

GUNAKAN WASTAFEL

Bersihkan piring di wastafel saat peralatan makan kotor telah cukup banyak. Dengan begitu Anda dapat menghemat banyak penggunaan air, tak perlu menyalakan kran air di wastafel terlebih dahulu, bilas terlebih dahulu cucian piring kotor yang menumpuk, setelahnya kembali bilas dengan air bersih sehingga penggunaan air lebih hemat, dan lebih sayang bumi.

VENTILASI UDARA YANG BAIK

Membuat ventilasi udara yang baik dan pas untuk ruangan akan mengurangi banyak penggunaan alat-alat elektronik seperti AC, kipas angin dan lampu. Kontrol ini sangat membantu untuk mengurangi tagihan listrik juga pencahayaan yang efektif, jadi tanpa penerangan rumahpun senantiasa cerah, namun tetap nyaman.

Beberapa cara di atas dapat diterapkan untuk lebih menghemat penggunaan listrik juga menjaga bumi lebih baik kedepannya. Sekian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.