Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Takut Di intip Drone? Atasi dengan DroneGun

Takut Di intip Drone? Atasi dengan DroneGun

Urbanloka.com – Munculnya teknologi pesawat tanpa awak atau yang lebih akrab disebut drone cukup mengkhawatirkan banyak pihak jika teknologi tersebut dimanfaatkan orang-orang kriminal untuk kejahatan seperti pengintaian, pengeboman dan lainnya.

Sumber Foto: Dronegun

Bahkan, baru-baru ini, sebuah perusahaan bernama DroneShield menemukan solusi bagi drone mata-mata yang suka mencuri privasi orang lain. Perusahaan ini menamakan produknya DroneGun. Dengan produk yang bentuknya mirip senapan itu, penerbangan sebuah drone bisa dikacaukan dari jarak 1,2 mil atau 1,9km.

Sumber Foto: Dronegun

Disebutkan, DroneGun merupakan sebuah alat pengacau sinyal drone yang membuat pesawat nirawak itu tak bisa terbang. Pengoperasiannya bisa dilakukan hingga jarak 1,2 mil dari drone. Tujuan alat ini bukanlah untuk menjatuhkan sebuah pesawat nirawak, namun untuk menghentikan penerbangan sebuah drone atau mengembalikannya ke tempat asal, hingga kembali pada operator yang menerbangkannya.

 

DroneGun sendiri tak benar-benar bersifat portable lantaran bobotnya yang mencapai 13 pounds atau sekitar 5,9 kg. Meski begitu, DroneGun bisa digunakan oleh satu orang tanpa harus melalui sebuah training teknis. Simak seperti apa detail dronegun, klik disini 

Sumber: Dronegun

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.