Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tampil Hangat dan Mewah dengan Penggunaan Ornamen Bata Gelap Pada Hunian

Tampil Hangat dan Mewah dengan Penggunaan Ornamen Bata Gelap Pada Hunian

Urbanloka.com – Pendiri MW Architects menggunakan teknik batu bata berwarna biru-hitam untuk merenovasi huniannya di London. Setelah sebelumnya, mendesain ulang aula pada area tengah rumah Victoria yang sempit ini menjadi ruang makan yang elegan dan futuristik.

Namun, sebagai titik sirkulasi utama yang menghubungkan bagian depan dan belakang hunian, hingga ke area tangga utamanya untuk menghindari kesan ruangan yang sempit dan sesak. Gagasan utamanya adalah memperluas hunian yang berbatasan langsung dengan tetangga dan mendapatkan cahaya hanya dalam jumlah yang terbatas, karena bagian belakang huniannya menghadap ke utara.

Sebagai gantinya, perpanjangan dapur- dan ruang makan ini kemudian dipindahkan ke bagian belakang rumah sehingga menciptakan pemandangan menyenangkan dari aula sampai ke area kebun. Perancangan ini memaksimalkan ruang, dengan jendela tanpa bingkai dan kaca jendela, serta atap berbaja tipis untuk membuat ruang menjadi lebih “terang secara visual”.

Lapisan kayu lapis dan laminasi yang mulus dipersonalisasi agar dapat memaksimalkan ruang sempit Urbaners. Untuk memberikan kekontrasan. Desainer menggunakan batu bata gelap di lingkungan domestik yang jarang dilirik orang sebagai bagian dari interior, namun ternyata menjadi sudut yang unik dan ide yang menarik.

Campuran bahan terang dan gelap, serta penggunaan warna telah diimbangi dengan hati-hati di seluruh rumah untuk mengimbangi perbedaan dalam cahaya yang ada. Ruang depan yang menghadap selatan juga telah dilukis dengan warna biru tua, seperti pada tangga, dan aksen biru pada lantai dasarnya. Sementara area lorong dalam dan dapur telah dicat putih untuk memberikan cahaya alami.

Dengan memiliki dinding yang gelap, menciptakan perasaan ruang yang lebih besar. Lantai dalam ruangan sendiri ditutupi parket herringbone yang pucat, dan coraknya diteruskan ke luar di teras di batu bata herringbone yang gelap.

“Kami mencoba mengkompensasi perbedaan cahaya dengan pilihan material dan bermain dengan variasi cahaya,”ungkap  Wood. “Jika Anda menggunakan bahan-bahan ringan mereka dapat menyilaukan terang saat mereka menangkap sinar matahari, dan bagian dalamnya terasa lebih gelap. Dibawah ini detail interiornya, Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.