Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tampilan Desain Hunian Berkonsep Tropis dengan Fasad Unik ala Rakta Studio

Tampilan Desain Hunian Berkonsep Tropis dengan Fasad Unik ala Rakta Studio

Urbanloka.com – Ingin menciptakan hunian tropis? ini inspirasi dari Rakta Studio saat merancang sebuah rumah yang terletak di pesisir Jakarta, luas bangunannya 750 meter. Pemisahan antara area publik dengan ruang privat menjadi hal utama yang difokuskan oleh arsitek. Simak lengkapnya berikut ini Urbaners, yang mungkin dapat menjadi inspirasi Anda.

Dari luar rumah tampak seperti dua bentuk persegi panjang dan trapesium yang saling berhubungan. Dengan konsep memanjang, arsitek merancang banyak bukaan ruang di antara keduanya serta bagian belakang bangunan untuk bukaan cahaya alami guna menjaga kesegaran serta kelembapan di dalam rumah.

Lantai atasnya dimanfaatkan sebagai GYM, dan lantai mezzanine untuk menyalurkan hobi pemiliknya bermain lego. Sementara pada atap massa bangunan yang berbentuk persegi dimanfaatkan sebagai rooftop deck dengan lansekap hijau untuk area bersantai.

Lantai dasarnya dimanfaatkan sebagai garasi, lantai dua sebagai area publik seperti foyer, kamar tidur tamu, ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang terletak di bagian belakang hunian. Lantai tigalah area privat penghuni berada, terdapat kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang keluarga, hingga dapur mini.

Konsep tropis pada hunian terasa pada sirkulasi udara dan pencahayaan alaminya, juga dengan pemanfaatan material alam seperti kayu dan batuan pada eksterior maupun interior. Warna putih dindingnya berpadu dengan material marmer volakas sebagai flooring hingga menambah kesan hangat pada interior rumah. Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.