Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tempat Tinggal & Ruang Kerja Nyaman dalam Rumah Seluas 21 Meter

Tempat Tinggal & Ruang Kerja Nyaman dalam Rumah Seluas 21 Meter

Urbanloka.com – Sebuah rumah di madrid dengan ukuran hanya 21 meter persegi namun didesain sedemikan rupa hingga mampu memenuhi semua kebutuhan pemiliknya. Bentuk rumah yang memanjang dengan dasar bangunan berbentuk persegi panjang ini memanfaatkan tinggi ruangan untuk memperluas kegunaan setiap ruang. Yuk simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Dengan volume bangunan hanya 100 meter kubik, bangunan dibagi melalui tangga-tangganya. Pada lantai pertama, setelah pintu masuk, pengunjung akan langsung dihadapkan pada area dapur dan lemari penyimpanan. Setiap ruang dibiarkan terbuka dan tidak menggunakan partisi ataupun pintu ke ruang lainnya. Bahkan area kamar mandinya pun terbuka.

Area kamar mandi yang tepat berada di bawah ruang dapur itu dibiarkan tanpa partisi baik menuju area kloset maupun bak mandinya. Bak mandi yang didesain built-in ini berbentuk persegi terinspirasi melalui bak mandi uap dari turki yang disebut hammam. Tepat di atas area bak mandi terlihat kolong untuk meletakkan beberapa barang yang terhubung dengan lantai pintu depan bangunan.

Naik lagi melalui tangga menuju ke ruang santai yang berada tepat di tengah-tengah bangunan. Tidak hanya sebagai tempat santai, ruangan ini juga berguna sebagai ruang tamu, ruang keluarga dan juga ruang makan. Ruang multifungsi yang memberikan keleluasaan pada pengguna untuk melakukan aktivitas. Tidak hanya terdapat sofa, lantai pada ruangan ini juga dapat dibuka sehingga terdapat gudang mini untuk menyimpan barang-barang pemilik.

Dari area ruang santai dapat terlihat dua ruang yang terpisahkan oleh ketinggian yaitu ruang tidur dan juga ruang kerja. Pada area bawah, ruang tidur hanya terdapat kasur yang cukup untuk satu orang saja. Ruangan ini dilengkapi dengan rak terbuka yang menggantung di dindingnya dan lemari pakaian di dinding sebrangnya.

Lalu pada ruang di atasnya, dengan menggunakan tangga yang berada di dinding, pemilik dapat meraih ruang kerja. Dilengkapi dengan meja dan kursi kerja, memberikan ruang yang cukup besar. Selain itu juga terdapat jendela kaca pada atapnya yang memaksimalkan pencahayaan ruangan pada pagi dan siang hari. Tak lupa juga tanaman hias untuk memberikan warna lain pada ruangan.

Dapat dilihat penggunaan warna putih pada lantai dan dinding untuk memaksimalkan pencahayaan sehingga dapat terpantulkan ke seluruh ruangan. Pemberian warna hanya terdapat pada furniture-nya. Sunggu sangat nearuj vyjab Yevabersm

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.