Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Terapkan 2 Kebiasaan Albert Einstein Ini dalam Keseharian Anda!

Terapkan 2 Kebiasaan Albert Einstein Ini dalam Keseharian Anda!

Urbanloka.com – Mencontoh kebiasaan orang terjenius di dunia, yang ternyata baik juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dilakukan oleh Albert Eintein ini Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

TIDUR 10 JAM

Tidur seringkali dikaitkan dengan tumbuh kembang otak. Namun Einstein dilaporkan tidur hingga sedikitnya 10 jam dalam sehari. Einstein juga rutin tidur siang. Sebuah studi terbaru membuktikan bahwa tidur di malam hari bagi wanita dan tidur siang bagi pria sama-sama dapat meningkatkan kemampuan untuk memecahkan persoalan. Dan secara kebetulan, peningkatan kecerdasan pada orang-orang ini dikaitkan dengan adanya ‘spindle events’ dalam fase tidur mereka.

BERJALAN KAKI

Mengikuti kebiasaan jenius lainnya, seperti Charles Darwin yang menghabiskan waktu sebanyak 3 kali 45 menit setiap hari untuk berjalan kaki. Einstein pun demikian, jalan kaki juga dikatakan mampu meningkatkan daya ingat, kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah. Jalan kaki dikatakan mampu meredam aktivitas salah satu bagian otak, yaitu frontal lobes yang diketahui berperan penting dalam menentukan daya ingat dan kemampuan bahasa. Ternyata dengan begini, otak dapat mengadopsi pola pikir yang sama sekali berbeda dengan biasanya, yang kemudian memicu kreativitas.

Terlepas dari itu, Einstein pernah berpesan dalam sebuah wawancara dengan majalah Life di tahun 1955. “Yang terpenting adalah jangan berhenti bertanya; sebab pasti ada alasannya mengapa rasa penasaran itu ada,” tuturnya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.