Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Terapkan Ide Penyimpanan Konsep Open Plan di Dapur Berikut Ini

Terapkan Ide Penyimpanan Konsep Open Plan di Dapur Berikut Ini

Urbanloka.com – Desain dapur dengan konsep open plan yang mengedepankan tampilan yang praktis dan menuntut kerapian. Konsep ini meminimalisir furnitur, serta membuat area penyimpanan dengan konsep terbuka. Berikut, area penyimpanan berkonsep open plan yang dapat menjadi referensi anda.

MANFAATKAN AMBALAN

Manfaatkan ambalan atau rak gantung yang terbuat dari kayu dengan panjang sesuai kebutuhan. Letakkan peralatan seperti piring, gelas, atau cangkir di atas ambalan. Tambahkan pula hiasan lain seperti tanaman atau frame artwork kesayangan.

GANTUNG SAJA

Gantung peralatan memasak di dinding, hanya dengan memanfaaatkan paku. Tata sejajar, anda bisa berkreasi menatanya sesuai kreatifitas. Lebih menarik lagi jika peralatan memasak anda memiliki model atau warna yang seragam.

AMBALAN & PIPA

Buat ambalan dari kayu serta pipa. Letakkan ambalan di bagian atas, kemudian gantung pipa di bagian bawah. Pada ambalan anda bisa menggunakannya untuk meletakkan berbagai piring, gelas, ataupun hiasan lain. Sementara gunakan pipa dengan tambahan pengait yang bisa digunakan untuk meletakkan peralatan memasak.

SLIDING DOOR

Manfaatkan sliding door atau pintu geser untuk membuat ruang terlihat lebih simpel. Desain sliding door setengah bagian saja. Artinya, jika pintu digeser ke rak bagian kanan, maka rak bagian kiri terbuka tanpa pintu. Begitu juga sebaliknya.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.