Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Terapkan Warna Oranye Pada Hunian, Ini Caranya!

Terapkan Warna Oranye Pada Hunian, Ini Caranya!

Urbanloka.com – Kombinasi warna dalam sebuah hunian dapat memengaruhi kualitas hidup para penghuninya? Tak hanya berkaitan dengan desain interior, kombinasi warna ternyata juga mempengaruhi selera makan, kenyamanan tidur, hingga keceriaan anggota keluarga. Nah, warna yang menjadi opsi untuk menghadirkan keceriaan dalam ruang adalah warna oranye. Berikut ini tipsnya terapkan warna ini pada hunian Urbaners!

AKSEN ARTWORK DI KAMAR TIDUR

Ingin memberi sentuhan keceriaan, unsur warna oranye tak harus dominan pada dinding, cukup tempatkan artwork berupa lukisan dinding warna orange seketika membuat suasana menjadi lebih hidup. Bahkan, mengalirkan mood positif pada ruang Urbaners.

KOMBINASI ORANGE BERMOTIF

Padukan Dinding bermotif abstrak dengan kombinasi warna oranye dan putih yang mendominasi ruang. Keberadaan warna-warna kontras dari dua buah kursi warna biru pastel, sofa empuk warna beige, dan karpet motif warna biru muda akan membuat suasana ruang semakin ceria. Bantal-bantal kursi bermotif warna orange juga dapat menyegarkan pandangan mata Urbaners.

KURSI ORANGE DI RUANG MAKAN

Kursi warna oranye menyala menjadi ide cemerlang untuk menghadirkan desain interior bernuansa serupa. Warna oranye yang ceria akan membuat suasana ruang makan lebih semarak. Nuansa oranye diperkuat oleh aksesoris pelengkap lain. Di antaranya, karpet motif kotak kotak kombinasi warna orange dan putih, beberapa perangkat dapur yang juga berwarna oranye, hingga hiasan dinding yang menyisipkan corak warna oranye akan menggugah selera makanmu Urbaners!

DAPUR ORANGE

Desain interior dapur dengan kabinet warna oranye jeruk yang segar Warna oranye menjadi pilihan yang tepat untuk ruang dengan cahaya matahari yang melimpah. Jendela besar di samping dapur telah membuat area dapur terlihat lebih terang. Keberadaan warna oranye di lemari-lemari dapur juga telah menciptakan atmosfer yang positif, sehingga mendukung aktivitas dapur yang lebih menyenangkan.

AREA PENYIMPANAN

Pilihan warna oranye pada ruang penyimpanan untuk menghadirkan keceriaan. Selain ceria, warna orange bersifat energik dan eyecatching. Dijamin, area penyimpanan akan dilirik oleh siapa saja yang berlalu lalang.

DESAIN INTERIOR  MODERN

Pemilihan warna pada desain interior modern cenderung lebih berani. Warna-warna yang berlawanan bisa saja dikombinasikan dalam satu ruang Contohnya, kombinasi warna netral dan warna hangat seperti warna oranye. Ketika warna putih mendominasi, maka akan menimbulkan suasana yang tenang, luas, terbuka, dan bersih. Kemudian, elemen kayu yang mengkilap pada lantai menghadirkan kesan hangat. Sedangkan, sentuhan warna oranye bermanfaat memecah kebekuan warna putih dan menjadi sumber keceriaan.

Desain interior warna orange akan mempengaruhi mood seluruh anggota keluarga. Rasakan bangkitnya keceriaan dan kegembiraan baru di rumah Anda Urbaners. Sekian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.