Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ternyata Kondisi Keuangan yang Berantakan Kurangi Kualitas Tidur

Ternyata Kondisi Keuangan yang Berantakan Kurangi Kualitas Tidur

Urbanloka.com – Langkahnya lalui hari selalu dalam keadaan segar dan fresh adalah dengan selalu beristirahat cukup dan mendapat tidur yang berkualitas, sebab dengan mendapatkan tidur yang berkualitas inilah Anda akan mendapatkan semangat hidup yang baik.

Tidur yang berkualitas juga membantu seseorang untuk terhindar dari risiko berbagai penyakit mematikan seperti stroke, jantung, diabetes dan kegemukan atau obesitas. Sayangnya, banyak orang yang ternyata tidak bisa memiliki tidur berkualitas setiap malamnya. Namun tahukah Anda, ternyata salah satu penyebab insomnia pada seseorang selain risiko kecemasan, khawatir, stres, depresi juga bisa disebabkan oleh kondisi keuangannya yang dinilai kurang meyakinkan dan bikin tenang.

Hal ini sendiri telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, dimana mereka menemukan kondisi keuangan seseorang bisa memengaruhi kualitas tidur orang tersebut. Orang-orang dengan keuangan yang stabil dan kecukupan kemungkinan besar memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibanding mereka yang memiliki kondisi keuangan yang kurang stabil, sebab akan membuatnya rentan stres dan depresi hingga berpengaruh besar pada kualitas tidurnya.

Para ahli menemukan jika orang dengan tagihan yang besar akan lebih rentan stres dibanding mereka yang tagihannya sedikit. Penelitian juga menemukan bahwa orang-orang dengan usia di atas 18 tahun lebih rentan stres terkait keuangannya. Memikirkan keuangan di masa tua menjadi hal yang kerap mengganggu tidur seseorang.

Hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan strategi keuangan, dan memperbaiki kondisi keuangan Anda Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.