Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ternyata Waktu Terbaik untuk Berolahraga adalah 30 Menit

Ternyata Waktu Terbaik untuk Berolahraga adalah 30 Menit

Urbanloka.com – Tahukah Anda Urbaners, Melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari ternyata cukup untuk memenuhi kebutuhan olahraga. Sebuah penelitian terbaru yang dilansir oleh telegraph, menemukan bahwa olahraga selama setengah jam per hari dapat menurunkan berat badan hingga tiga kali lebih banyak dibanding orang yang berolahraga selama satu jam setiap hari.

Sumber Foto: hello sehat

American College of Sport Medicine juga merekomendasikan untuk berolahraga selama 150 menit seminggu. Jadi Anda bisa membaginya menjadi 30 menit selama lima hari dalam seminggu.

Orang yang berolahraga lebih dari satu jam sehari akan merasa kelelahan setelah berolahraga sehingga kehilangan motivasi untuk membuat perubahan gaya hidup sehat. Olahraga selama 30 menit juga menunjukkan hasil yang lebih baik daripada olahraga selama satu jam. Rata-rata, orang yang berolahraga selama 30 menit dapat menurunkan berat badan sebanyak 3,6 kg selama tiga bulan, sementara orang yang berolahraga selama sejam hanya akan kehilangan berat badan sebanyak 2,7 kg saja.

“Selain itu, orang yang menghabiskan waktu untuk berolahraga selama satu jam biasanya akan makan lebih banyak karena khawatir akan kehabisan tenaga saat berolahraga dan itulah yang menyebabkan mereka kehilangan berat badan lebih sedikit,” ucap Mads Rosenkilde, peneliti dari Universitas Copenhagen.

Orang yang hanya berolahraga selama 30 menit juga menunjukkan bahwa mereka lebih aktif secara fisik daripada orang yang berolahraga lebih dari itu. Meski dengan sibuknya pekerjaan kantor yang menyebabkan mereka untuk selalu duduk tapi banyak orang yang berusaha keras untuk tetap dapat berolahraga. Berat badan dapat berkurang bila olahraga dilakukan dengan teratur dan durasi yang cukup. Jangan berharap dapat mengurangi berat badan bila Anda hanya berolahraga sesekali saja.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment