Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Terpakan 5 Kebiasaan Pagi Ini, Lebih Mudah Turunkan Berat Badan Kemudian

Terpakan 5 Kebiasaan Pagi Ini, Lebih Mudah Turunkan Berat Badan Kemudian

Urbanloka.com – Lakukan 5 kebiasaan sederhana ini setiap harinya, untuk memudahkan Anda dalam menurunkan berat badan Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

SARAPAN TINGGI PROTEIN

Mengonsumsi sarapan yang tinggi protein dapat membantu mengurangi keinginan makan dan membantu penurunan berat badan dengan lebih cepat. Menyantap sarapan tinggi protein juga dikaitkan dengan mengurangi asupan dan rasa lapar setiap harinya dibandingkan dengan sarapan sedikit protein. Menu-menu yang dapat menjadi pilihan diantaranya telur, yogurt atau chia seeds untuk memulai hari. 

MINUM AIR PUTIH 

Mulai hari dengan meminum satu atau dua gelas air adalah cara mudah untuk menurunkan berat badan. Air dapat membantu meningkatkan pengeluaran energi, atau jumlah kalori yang dibakar tubuh, setidaknya selama 60 menit. Dalam sebuah penelitian kecil, minum 16,9 ons cairan (500 ml) air menyebabkan peningkatan metabolisme sebesar 30 persen, pada rata-rata. 

JANGAN LUPA TIMBANG BERAT BADAN 

Menimbang diri sendiri setiap pagi bisa menjadi metode yang efektif untuk meningkatkan motivasi dan meningkatkan kontrol diri. Beberapa studi mengaitkan menimbang berat badan setiap hari dengan penurunan berat badan yang lebih besar. Misalnya, sebuah penelitian pada 47 orang menemukan bahwa mereka yang menimbang diri mereka sendiri setiap hari kehilangan sekitar 13 pound (6 kg) selama enam bulan dibandingkan mereka yang menimbang diri mereka lebih jarang. 

MINDFULLNESS

Mindfulness adalah praktik yang melibatkan fokus penuh dalam menerapkan kebiasaan makan yang sehat. Misalnya, analisis dari 19 studi menemukan bahwa intervensi berdasar mindfulness meningkatkan penurunan berat badan dan mengurangi perilaku makan yang meningkatkan bahaya obesitas.

SINAR MATAHARI

Menurut penelitian National Center for Biotechnology Information, US National Library of Medicine paparan cahaya matahari di waktu-waktu tertentu dalam sehari dapat memiliki pengaruh pada berat badan. Selain itu sinar matahari pagi juga kaya akan vitamin D, yang juga membantu menurunkan berat badan dan bahkan mencegah penambahan berat badan Urbaners. Sekian info! Semoga bermanfaat.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.