Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tertarik Menekuni Bisnis Billiard, Perhatikan Hal-hal Ini Saat Mendekorasi Ruang

Tertarik Menekuni Bisnis Billiard, Perhatikan Hal-hal Ini Saat Mendekorasi Ruang

Urbanloka.com – Billiar sebagai permainan yang sangat digemari oleh banyak orang, khususnya para anak muda terutama remaja laki-laki. Tak sedikit diantaranya yang rela mengabiskan waktu berjam-jam saat bermain permainan ini. Tertarik mengembangkan bisnis ini Urbaners? Lalu, hal penting apa saja yang perlu Anda persiapkan dan perhitungkan saat ingin bergelut di bisnis ini? Berikut jawabannya.

SIAPKAN TEMPAT

Usaha biliar tak membutuhkan tempat mewah dan megah. Cukup persiapkan tempat senyaman mungkin. Sediakan beberapa kursi dan meja, tidak lupa ventilasi udara yang cukup atau pendingin ruangan agar tidak panas saat berada di dalamnya.

PENCAHAYAAN

Pencahayaan sangat penting, terutama untuk menerangi meja biliar. Pada umumnya, lampu gantung digunakan di atas meja untuk memberikan banyak cahaya ke tempat meja biliar diletakkan. Bagian lain dari ruangan dapat diterangi dengan menggunakan lampu dinding atau lampu langit-langit built-in yang menerapkan sistem indirect lighting.

MEJA BILLIARD

Meja biliar tidak selamanya harus berwarna hijau. Anda dapat menyesuaikan warna dan bahan yang paling sesuai dengan gaya yang akan Anda usung. Misalnya untuk ruangan dengan gaya modern, Anda bisa menggunakan meja biliar yang transparan.

Sementara Berikut ini beberapa point penting yang perlu Anda perhatikan tentang Dekorasinya

  • Gunakan karpet tebal untuk meredam suara di ruangan biliar dan menciptakan suasana yang hangat
  • Siapkan juga area duduk pada ruangan untuk orang-orang yang menonton pertandingan
  • Rak sebagai tempat penyimpanan perlengkapan biliar bisa Anda aplikasikan di dinding
  • Jangan lupakan sirkulasi udara yang baik agar ruangan selalu nyaman
  • Tidak ada salahnya juga untuk menambahkan bar di dalamnya, jika ruangan biliar cukup besar

TAMBAHKAN FASILITAS TAMBAHAN

Tambahkan fasilitas penunjang agar pengunjung betah berlama-lama, Anda dapat menambahkan televisi, radio, atau bahkan hanya mp3 player untuk mencairkan suasana. Tambahkan juga fasilitas makanan, lemari pendingin tempat minuman, kopi, mie instan, dan lain sebagainya yang semuanya bertujuan untuk kepuasan konsumen dan tambahan penghasilan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.