Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tetap Jaga Kesehatan Mental Meskipun Bekerja dari Rumah, Ini Tipsnya

Tetap Jaga Kesehatan Mental Meskipun Bekerja dari Rumah, Ini Tipsnya

Urbanloka.com – Baru saja resign dan bingung bagaimana caranya mulai produktif bekerja dirumah Urbaners? Sebab sudah terbiasa hidup sebagai pegawai kantoran dengan jam kerja 9-5. Dan meskipun memiliki kebebasan untuk bekerja jam berapa saja, ada juga dampak negatif yang akan Anda rasakan.

Misalnya saja stres yang meningkat, sebab lingkup sosial yang tidak terlalu luas, dan hanya berhubungan dengan orang-orang itu saja, dan tidak jarang hanya di media sosial atau aplikasi chatting saja. Alhasil, kesehatan mental jadi taruhannya.

JALAN-JALAN & KERJA DILUAR

Habiskan waktu di luar untuk mengembalikan semangatmu. Udara segar dipadu dengan panorama hijau, akan mengembalikan semangat dan menjaga atau bahkan mengontrol emosi tetap stabil. Jangan berada di dalam ruangan terus.

BEROLAHRAGA

Saat berada di luar ruangan, manfaatkan juga waktu untuk melakukan sedikit olahraga, misalnya sekedar berjalan kaki ataupun mengendarai sepeda, ke GYM, atau melakukan freelatic dirumah Urbaners.

TETAP BERINTERAKSI

Tingkatkan kesehatan mental saat bekerja dari rumah, cobalah untuk menjadwalkan makan siang dengan teman, ataupun jalan santai pagi hari bersama dengan tetangga, ataupun juga makan malam dengan keluarga.

MILIKI HEWAN PELIHARAAN

Miliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ataupun yang lainnya. Hewan peliharaan sangat bagus untuk memperbaiki kesehatan mental. Bahkan, penelitian menunjukkan jika memiliki hewan peliharaan bisa mengurangi kecemasan, bipolar disorder, dan lain-lain.

CARI LOKASI KERJA BARU

Bisa di dalam rumahmu sendiri dengan ruangan yang berbeda. Ataupun berpindah-pindah kafe dan co-working space. Dengan begini, setidaknya bekerja dari rumah tidak membosankan Urbaners.

Demikian tips, selamat mencoba Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.