Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

The Circl Pavilion, Inovasi Desain dari Berbagai Materi Daur Ulang ala Studio Rotterdam

The Circl Pavilion, Inovasi Desain dari Berbagai Materi Daur Ulang ala Studio Rotterdam

Urbanloka.com – Studio Belanda memasukkan berbagai konsep berkelanjutan yang inovatif ke dalam sebuah ruang serbaguna, The Circl pavilion.

Menempati lantai bawah sebuah perusahaan grup perbankan Belanda ABN AMRO. Interior yang di usung oleh studio Rotterdam ini menggunakan prinsip-prinsip melingkar, di mana setiap limbah di manfaatkan kembali untuk mandukung struktur bangunan.

“Kami memiliki keyakinan kuat bahwa desain dapat bertindak sebagai agen pembaruan sosial, yang mengarah pada strategi serta kontribusi ekonomi, “ungkap co-founder studio, Eline Strijkers.

“Bagi kami, melingkar berarti menutup materi, energi dan siklus air, dan inklusif berarti menciptakan lintasan bagi orang-orang dengan jarak ke pasar tenaga kerja,”ungkap Strijkers.

Proyek ini sendiri menggabungkan beberapa inovasi berkelanjutan dengan penggunaan ulang, repurposisi dan daur ulang ruang.

Dengan dinding dan lantai yang dapat digerakan memungkinkan ruang lantai dasar mudah dikonfigurasi ulang tergantung pada penggunaannya, dapat beerfungsi ganda sebagai tempat  acara dansa, ruang pertemuan, ruang pameran hingga ruang pemutaran film.

Dinding bergesernya sendiri dioperasikan dari jarak jauh hanya dengan menekan tombol otomatis, yang memungkinkan lantai dapat benar-benar bergeser sesuai kebutuhan tanpa effort yang berarti

“Kenyamanan ditawarkan ruang ini dengan membuatnya lebih besar atau lebih kecil secara otomatis, tak lupa efisiensi desain fungsional dan fleksibel,”ungkap studio. “Melalui teknologi pengangkatan dan geser yang cerdas, perubahan dalam format ruang dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit saja.”

Daur ulangnya terlihat pada plaster tekstil-akustik, seperti kotak-kotak penyimpanan lama yang digunakan kembali untuk penyimpanan di dapur. Furnitur antik yang ditemukan di area komunal disediakan oleh peritel lokal Mass Modern Design, dengan ruang-ruang yang berfungsi sebagai ruang pameran. Menarik!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.