Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tahukah Anda Urbaners Tidur 8 Jam Setara dengan Joging 1 Jam!

Tahukah Anda Urbaners Tidur 8 Jam Setara dengan Joging 1 Jam!

Urbanloka.com – Tahukah Anda, tak hanya saat beraktivitas, ternyata saat tidurpun tubuh kita juga membakar kalori lumayan banyak, hal ini dikarenakan sel-sel dalam tubuh dan otak tetap bekerja saat tertidur. Simak lengkapnya berikut ini.

Tanpa Anda sadari, ketika tertidur tubuh sesungguhnya tengah mempercepat perbaikan sel serta pertumbuhan sel otak saat memproses dan membuang informasi tak berguna sepanjang hari.

Jumlah kalori yang terbakar saat tidur tergantung pada berat badan, durasi tidur dan suhu tubuh Anda. Namun rata-rata orang membakar berat hingga 0,42 kalori per jam. Jadi, gandakan berat badan dalam pound dengan jumlah jam tidur Anda.

Jika Anda memiliki berat sekitar 70 kg dan tidur selama delapan jam, maka jumlah kalori yang terbakar adalah sekitar 520. Jumlah ini kira-kira setara dengan kalori yang terbakar saat jogging selama satu jam.

Hanya saja, jangan berpikir bahwa tidur dapat menggantikan fungsi dari berolahraga. Lagipula, jumlah kalori itu masih terlampau sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah kalori yang bisa Anda bakar ketika beraktivitas selama 8 jam.

Tentu saja, jangan mencoba meningkatkan pembakaran kalori dengan tidur lebih banyak. Sebab, orang yang tidur lebih dari delapan jam bisa saja berisiko lebih tinggi untuk masalah kesehatan seperti stroke, diabetes dan kondisi serius lainnya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.