Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tinggal di Home-Bus Bertema Rustic ala Pasangan Unik

Tinggal di Home-Bus Bertema Rustic ala Pasangan Unik

Urbanloka.com – Biaya kepemilikan rumah, dan biaya hidup terus meningkat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir, apalagi dengan perekonomian yang tidak menentu saat ini, setiap orang harus lebih kreatif untuk menghadapi masalah tersebut. Seperti yang dilakukan Julie dan Andrew Puckett, yang secara berani meninggalkan kehidupannya di apartemen tengah kota untuk kemudian memulai hidup baru di Bus sekolah Blue Bird tahun 1990an yang mereka sulap menjadi hunian yang nyaman. Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Sumber Foto: Housebus

Hunian seluas 200 meter persegi dengan satu kamar tidur ini diberi nama Housebus. Diawali dari kehidupan keduanya di Atlanta dari Chicago, setelah bekerja di lebih dari satu perusahaan untuk membayar sewa apartemen tengah kota, tiba-tiba pemilik apartemen menaikan harga sewanya sebanyak 30%, memberikan pukulan tersendiri pada keduanya, dan menuntut mereka berfikir cepat terhadap solusi yang harus diambil.

Pada mulanya mereka ingin membangun sebuah rumah minimalis, namun untuk mewujudkannyapun ada daftar tunggu selama berbulan-bulan. Barulah Julie terisnpirasi untuk mengkonversi bus, menjadi tempat tinggalnya.

Sumber Foto: Housebus

Sumber Foto: Housebus

Pada awalnya, saya tidak percaya, tapi setelah melihat beberapa gambar interior rujukannya, saya segera berubah pikiran” Ungkap suaminyaa.

Pasangan itu kemudian membeli sebuah bus seharga USD $ 10.000 dan mendekor ulang bagian dalamnya sesuai kebutuhan, dibantu ayahanda Julie yang seorang tukang kayu. Hunian ini menjadi sangat nyaman dan menyenangkan.

Sumber Foto: Housebus

Sebagian besar furnitur mereka dirancang sendiri dan bersifat multifungsi: misalnya saja pada tempat duduk dan platform tempat tidur yang juga berfungsi sebagai penyimpanan.

Sumber Foto: Housebus

Sumber Foto: Housebus

Dapurnya lengkap dengan tempat mencuci dan kulkas, pada sudutnya terdapat kamar mandi dengan shower dan toilet kompos.

Uniknya, Pemanasan ruang berentuk woodstove vintage, dibawah ini.

Dibebaskan dari tugas membosankan bekerja lembur hanya untuk hidup, hal yang paling penting adalah bahwa kini Julie dan Andrew memiliki lebih banyak waktu untuk mewujudkan mimpinya di bidang musik.

Sumber Foto: Housebus

“Gerakan hidup sederhana, akan membebaskan kira dari tuntutan mengkonsumsi lebih dari yang kita butuhkan, bekerja berjam-jam untuk membeli gaya hidup yang sesungguhnya tidak membuat kita benar-benar bahagia” Ungkap Julie.

Housebus adalah salah satu bukti bahwa seseorang dapat hidup secara berbeda jika ia berani melakukannya. Lebih banyak tentang Housebus, klik disini  Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.