Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tinggal di Rumah Mungil Bersama Si Kecil? Bisa! Ini Tipsnya

Tinggal di Rumah Mungil Bersama Si Kecil? Bisa! Ini Tipsnya

Urbanloka.com – Micah Whitehead bersama istri dan anaknya, memulai kehidupan di Tiny house. Meskipun terasa tidak mungkin sebab seperti yang kita tahu anak kecil memiliki banyak kebutuhan yang berbeda dari orang dewasa, terutama jika masih balita. Namun dengan rencana penyusunan yang mata mengacu pada skala prioritas kebutuhan anak, hal ini menjadi mungkin saja dilakukan. Simak lengkapnya berikut ini Urbaners!

UKURAN TEMPAT TIDUR

Pilih tempat tidur yang secukupnya dan fungsional, tak perlu terlalu besar. Pilih tempat tidur berukuran sedang yang tidak memakan banyak ruang sehingga cukup untuk meletakkan hal-hal yang penting di kamar, seperti lemari pakaian

PERBANYAK JENDELA

Banyak jendela menyebabkan banyak cahaya alami masuk ke dalam rumah, dan memberi efek luas pada hunian Anda. Rumah mereka sendiri terdiri dari 14 jendela. Jika Anda tertarik mengaplikasikan tiny house ini pada hunian, jangan lupakan pentingnya poin bukaan ruang yang banyak Urbaners!

INTERIOR YANG CERAH DAN MENYENANGKAN

Penggunaan cat putih memberikan efek ruang yang lebih nyaman dan lapang. Dipadukan dengan dekorasi minimalis akan membuat ruang terlihat luas. Manfaatkan krayon berbahan dasar sabun dan beri kebebasan untuk si kecil mewarnai dinding sebagai hiburannya namun juga mudah Anda bersihkan.

MANFAATKAN LOTENG

Manfaatkan loteng atas sebagai ruang yang dapat digunakan sebagai ruang untuk menonton tv. Loteng tersebut juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan ekstra untuk barang – barang yang perlu kami jauhkan dari jangkauan anak – anak , dan nantinya bisa dijadikan sebagai ruang tidurnya saat ia dewasa.

LEBIH BANYAK PENGALAMAN DI LUAR RUMAH

Anak-anak tidak suka dikurung di rumah mungil sepanjang hari. Karenanya ajak mereka ke Taman, berlibur di akhir pekan. Kegiatan luar ruang selain berfungsi untuk kebutuhan masa kecil anak dan mengasah kreatifitasnya juga dapat digunakan sebagai media refreshing bagi orang tua.

FOKUS PADA KUALITAS

Dengan prinsip rumah mungil, Anda dapat mengajarkan anak – anak sedini mungkin untuk memila pakaian dan sepatu hanya yang benar-benar mereka sukai dan akan mereka gunakan. Hal ini otomatis mengajarkan anak untuk hidup secukupnya, menghemat ruang, juga menghemat banyak pengeluaran yang kurang perlu.

SATU BARANG MASUK, SATU BARANG KELUAR

Prinspi hidup terbaik untuk menjaga rumah hanya terisi barang-barang yang memang berfungsi dengan baik. Hal ini akan mencegar ruang-ruang yang berantakan dengan tumpukan barang sekali pakai. Karenanya selalu terapkan satu barang masuk, satu barang keluar Urbaners, praktekkan juga pada hunian Anda, dan rasakan manfaatnya.

Sekian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.